#SaveTukangSate Menggema di Twitter, Minta Muhammad Arsyad Bebas

#SaveTukangSate

Muhammad Arsyad diminta untuk dibebaskan. Itulah request warga Twitter di hashtag #SaveTukangSate. Tagar ini cukup populer dan sempat nongkrong di trending topic worldwide Twitter.

Umumnya kicauan yang beredar di linimasa bersubstansi dua hal. Pertama meminta Muhammad Arsyad bebas, dan kedua membandingkan sikap kubu Jokowi terkait kasus itu dengan sikap kubu Prabowo maupun mantan presiden SBY.

“Di era SBY tukang sate bebas berjualan dan mengkritik tapi ng ada yg ditangkap lho #SaveTukangSate,” tulis pengguna @Adawiyah_Alvien.

Kicauan di atas seolah-olah ingin berujar jika di zaman pemerintahan SBY, yang bersangkutan juga digempur dengan perlakuan sama (bully). Namun SBY hanya miliki satu sikap, prihatin. Ia tidak pernah memerkarakannya.

Tweet lainnya dari user bernama pengguna @virgandhi menyindir Jokowi yang selama ini mengaku sebagai presidennya wong cilik. Kini, justru wong cilik terancam bui.

“Presidennya wong cilik ternyata mempenjarakan wong cilik juga #SaveTukangSate,” tulisnya.

Akun lain, @Lalaelhabsyii mencoba bersikap netral. Ia memertanyakan mengapa dulu-dulu, saat ramai aksi edit foto dan olahan gambar serupa gaduh di media sosial tidak diperkarakan. Mengapa baru sekarang?

“ya dulu banyak kok pendukung Jokowi edit2 foto Prabowo yg macem2 dan kurang ajar. Pelakunya nda sampe ditangkep polisi #SaveTukangSate,” tulis akun tersebut.

Menurut penuturan pengacara Muhammad Arsyad, Irfan Fahmi, kliennya diperkarakan atas pelaporan pada tanggal 23 Juli 2014. Setelah jalani proses yang cukup panjang, pelaku baru ditangkap pada 23 Oktober 2014.

“Jadi, memang hari itu ditangkap dan ditahan. Di surat penahanannya itu juga tertulis tanggal 23 Oktober. Klien saya sih belum pernah diperiksa, kalau dari informasi yang ada, korbannya (Jokowi) sudah pernah diperiksa terkait hal ini,” jelas Irfan.

Advertisements
#SaveTukangSate Menggema di Twitter, Minta Muhammad Arsyad Bebas | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better