Satu Jam Main FB, Anda Didenda 1 Dolar

Timewaste TimerTimewaste Timer

1 jam Anda bermain Facebook, Anda didenda $1. Itulah konsep yang diusung oleh layanan Timewaste Timer. Anda mungkin sering menghabiskan waktu hingga berkam-jam di jejaring sosial FB untuk memantau status teman atau bahkan mungkin stalking akun milik mantan pacar. Beberapa orang kadang menyesal telah menghabiskan banyak waktu hanya untuk jejaring sosial.

Kini telah hadir layanan Timewaste Timer yang berupa plugin pada browser Chrome yang siap membantu Anda mengendalikan diri agar tidak membuang banyak waktu berharga di jejaring sosial FB. Timewaste Timer akan mengendakan denda sebesar $1 setiap pengguna menghabiskan waktu 1 jam di FB. Hal ini secara psikologis akan mendorong pengguna mengurangi waktunya di FB.

Cara kerja Timewaste Timer ini cukup sederhana, yakni pengguna terlebih dahulu menginstal plugin atau ekstensi tersebut di browser Chrome. Setelah itu, pengguna menaruh uang senilai $20 pada rekening deposito virtual. Setiap pengguna menghabiskan waktu 1 jam di FB, maka rekening tersebut akan berkurang $1.

Pembuat layanan Timewaste Timer ini adalah Mike Usakhov. Layanan ini dikembangkan untuk mengatasi masalah over-konsumsi konten digital dan jejaring sosial seperti FB. Ushakov mengatakan bahwa layanan Timewaste Timer ini tersedia gratis dan akan terus dikembangkan.

“Sejumlah teman-teman saya menyarankan saya untuk hanya mengirim semua uang yang kita buat pada proyek untuk amal. Tapi bukannya kami memutuskan bahwa kita sendiri adalah amal terbaik untuk kasus ini, karena kita akan membangun lebih banyak produk untuk mengatasi masalah over-mengkonsumsi konten digital.”

“Dan ini adalah apa yang kita mungkin akan bangun sebagai langkah berikutnya. Sistem yang tidak hanya akan menghukum orang-orang, tetapi juga menghargai mereka untuk mengendalikan konsumsi konten digital mereka sendiri,” kata Mike Ushakov, seperti yang dilansir dari TNW (24/04/2015).

Advertisements
Satu Jam Main FB, Anda Didenda 1 Dolar | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better