Sandisk Rilis MicroSD Berkapasitas 200GB

Sandisk microSDXC UHS-I 200GBSandisk microSDXC UHS-I 200GB

Setelah diluncurkan di ajang MWC (Mobile World Congress) 2015 lalu, kini Sandisk memperkenalkan microSD berkepasitas sangat besar, yakni 200GB melalui seri microSDXC UHS-I 200GB di Indonesia. Kartu memori yang berkapasitas besar ini dapat mengakomodasi kebutuhan penyimpanan pada perangkat mobile yang terus tumbuh seiring meningkatnya konten.

Peningkatan kebutuhan pengguna terhadap ruang simpan di perangkat mobile ini dipengaruhi perkembangan konten dan aplikasi yang berukuran semakin besar. Video HD, musik, dan game adalah jenis konten yang mengonsumsi cukup banyak memori. Apalagi saat ini mayoritas smartphone telah mampu merekam video HD.

Bagi pengguna kelas berat, tentu penggunaan microSD berkapasitas besar bukanlah hal yang berlebihan. Jika sebelumhya pengguna hanya terbatas pada microSD berkapasitas 32GB atau 64GB, kini pengguna dapat memilih menggunakan kapasitas yang lebih besar berkat kehadiran microSD SanDisk 200GB.

“MicroSD dengan kapasitas sebesar ini hanya ada satu di dunia, yaitu produk milik kami,” kata Idris Effendy, Country Manager SanDisk di Indonesia, seperti yang dilansir dari MetroTV (16/04/2015).

Meski kapasitas yang diusung oleh microSD Sandisk microSDXC UHS-I 200GB mengusung kapasitas yang cukup besar, tetapi hanya sedikit tablet dan smartphone yang mendukungnya. Seperti yang kita ketahui, mayoritas perangkat tablet hanya mendukung memori eksternal maksimal 32GB, 64GB, atau 128GB.

Sandisk juga memperkenalkan Ultra Dual USB Driver 3.0 yang berupa flash drive yang dilengkapi dengan dua jenis port USB untuk mengakomodasi kebutuhan USB OTG (On the Go). Sayangnya, Sandisk tak menyebutkan harga Ultra Dual USB Driver 3.0 dan microSDXC UHS-I 200GB.

Advertisements
Sandisk Rilis MicroSD Berkapasitas 200GB | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better