Samsung Tolak Bayar Lisensi Setelah Microsoft Caplok Nokia

Samsung MicrosoftSamsung Microsoft

Belum lama ini Samsung menyatakan bahwa pihaknya menolak membayar lisensi pada Microsoft karena perusahaan yang berbasis di Redmond ini telah mengakuisisi Nokia. Apa yang dilakukan Samsung ini karena pihaknya menganggap Microsoft melanggar kesepakatan dan kini malah menjadi pesaingnya di pasar smartphone Windows Phone.

Perjanjian kerjasama bisnis antara Samsung dan Microsoft ini menyebutkan bahwa Samsung membayar Microsoft senilai $1 miliar sebagai royalti paten dan $6,9 juta sebagai bunga karena keterlambatan pembayaran. Microsoft memutuskan untuk mengambil tindakan hukum karena Samsung enggan membayar kesepakatan yang telah dilakukan keduanya.

Namun pengadilan federal New York yang merupakan tempat gugatan diajukan tampak lebih mendukung Samsung karena Microsoft dianggap melanggar kesepakatan dengan mengakuisisi Nokia dan membuatnya menjadi pesaing langsung di pasar Windows Phone. Hal inilah yang membuat Samsung berang.

Menurut kesepakatan yang dibuat pada tahun 2011 lalu, Samsung harus membayar royalti pada Microsoft dan pertukaran paten lisensi pada smartphone Android. Samsung juga berbagi informasi rahasia dengan Microsoft dan membuat smartphone dengan sistem operasi Windows Phone melalui seri Ativ S.

Setelah Microsoft mengakuisisi Nokia, Samsung menganggap hal ini telah menciptakan masalah dengan hukum bagi raksasa perangkat lunak tersebut. Menanggapi hal ini, Microsoft tidak menyerah dan cukup percaya diri dapat memenangkan kasus ini.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (02/11/2014), konflik antara Samsung dan Microsoft ini memang sudah muncul sejak beberapa waktu lalu. Keduanya cukup percaya diri akan memenangkan kasus ini, hingga nantinya dapat berlarut-larut seperti pada kasus perang paten antara Samsung dan Apple.

Advertisements
Samsung Tolak Bayar Lisensi Setelah Microsoft Caplok Nokia | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better