Samsung Kesulitan Produksi Galaxy A5 & Galaxy A3 dengan Casing Full Metal

Samsung Galaxy A5Samsung Galaxy A5

Samsung dikabarkan mengalami kesulitan untuk memproduksi smartphone dengan casing full metal, yakni Galaxy A3 dan Galaxy A5. Seperti yang kita ketahui, Galaxy A3 dan Galaxy A5 telah diperkenalkan Samsung pada Oktober 2014 lalu dan hingga kini kedua smartphone yang mengandalkan sektor desain belum tersedia di pasar.

Menurut informasi yang telah beredar, Galaxy A3 dan Galaxy A5 ini dijadwalkan akan tersedia di pasar tertentu mulai bulan ini. Namun kabar mengenai kesulitan produksi yang dialami Samsung memicu spekulasi bahwa kedua smartphone keturunan Galaxy Alpha ini akan terlambat masuk pasar.

SamMobile mengatakan bahwa Galaxy A3 dan Galaxy A5 ini akan hadir lebih dulu di Asia dibandingkan wilayah lain. Situs tersebut juga mengatakan bahwa Samsung mengalami masalah produksi Galaxy A3 dan Galaxy A5. Hal ini membuat kapasitas produksi hanya mencapai 50% saja berdasarkan standar mutu Samsung.

Banyak yang mengatakan bahwa ini adalah fakta bahwa Samsung kurang berpengalaman dalam memproduksi perangkat dengan casing full metal unibody dan timbul masalah ini. Samsung sendiri sebenarnya pernah beberapa kali merilis smartphone dengan casing metal, seperti Wave II.

Samsung membekali Galaxy A5 dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel yang mendukung 5 sentuhan sekaligus menggunakan teknologi Super AMOLED yang memiliki warna yang akurat dengan kerapatan 294 piksel per inci. Galaxy A5 menjalankan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat dengan antarmuka TouchWiz UI.

Sedangkan Galaxy A3 dengan layar sentuh berukuran 4,5 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel yang mendukung 5 sentuhan sekaligus yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 228 piksel per inci. Galaxy A3 menjalankan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat dengan antarmuka TouchWiz UI, seperti yang dilansir dari Phone Arena (10/11/2014).

Sektor dapur pacu, Galaxy A5 tak jauh berbeda dengan Galaxy A3 didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan diperkuat oleh pengolah grafis dari Adreno 306. Sedangkan Galaxy A3 hanya dipersenjatai memori RAM 1GB saja.

Advertisements
Samsung Kesulitan Produksi Galaxy A5 & Galaxy A3 dengan Casing Full Metal | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better