Samsung Ijinkan Pemilik Galaxy S6 Hapus Aplikasi Pre-Installed

Benchmark Samsung Galaxy S6 Edge

Samsung Galaxy S6 dimungkinkan menghapus aplikasi pra-instal. Ini cukup mengejutkan sebab hal itu bisa dilakukan oleh pemiliknya bila dirasa tidak penting. Umunya, izin itu bisa didapatkan apabila perangkat yang dimiliki sudah dalam kondisi root.

Produsen ponsel Android kerap kena kritik yang dikeluhkan terlalu banyak menanamkan aplikasi yang tidak penting ke perangkat. Aksi ini bisa mengurangi performa dan tentu saja kapasitas memori. Mengutip laman Ubergizmo, di perangkat Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge, sejumlah aplikasi pre-installed bisa di-delete pemiliknya.

Sejumlah aplikasi itu sebut saja OneDrive, OneNote, Skype, dan segerbong aplikasi Google macam Youtube, Google Plus, Google App, Play Music, Play Games, Gmail, Drive, Photos, Hangout, dan masih banyak lagi. Kabar ini muncul di satu thread Forum XDA Developer yang menampilkan informasi Samsung Galaxy S6 Edge dari user asal Thailand.

Dengan memungkinkannya menghapus aplikasi pra-instal maka kapasitas memori perangkat bisa lebih longgar. Ini sangat membantu bagi mereka pemilik perangkat yang tidak mendukung slot microSD. Terlebih, aplikasi pre-installed terkadang jarang atau bahkan tidak pernah digunakan. Contoh sederhana misalkan saja Google Plus. Apakah semua user Android main Google “plus plus” ini saat berjejaring sosial? Bisa dipastikan mereka memilih FB atau Twitter.

Samsung Galaxy S6 hadir dalam dua varian salah satunya dengan layar lengkung di bagian samping. Harga jual perangkat ini cukup mahal yang dibanderol nyaris senilai satu unit motor bebek. Dikabarkan perangkat generasi ke-6 dari keluarga Samsung Galaxy S itu bakal segera masuk Indonesia.

Advertisements
Samsung Ijinkan Pemilik Galaxy S6 Hapus Aplikasi Pre-Installed | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better