Samsung Gear S, Smartwatch Layar Lengkung Mulai Dijual di Indonesia November 2014

Samsung Gear SSamsung Gear S

Samsung Gear S adalah smartwatch yang dilengkapi dengan layar lengkung akan dipasarkan di Indonesia mulai November 2014. Informasi mengenai kehadiran smartwatch Gear S ini diungkapkan sendiri oleh pihak Samsung Electronics Indonesia (SEIN) saat acara peluncuran phablet canggih Galaxy Note 4. Sayangnya harga Samsung Gear S ini masih misteri.

Smartwatch Samsung Gear S ini hadir dengan desain yang elegan berkat dukungan layar persegi yang melengkung. Gear S ini bisa dikatakan smartwatch pertama yang menggunakan teknologi layar tersebut. Berbeda dengan smartwatch lainnya, Gear S ini dapat bekerja secara mandiri tanpa harus dihubungkan dengan smartphone atau tablet.

“Samsung telah melakukan banyak peningkatan pada Gear S dibanding pendahulunya, seperti user interface yang telah disempurnakan, konektivitas 3G, dan tampilan home yang bisa dimodifikasi,” kata Andreas Rompis, Vice President IM Business SEIN, seperti yang dilansir dari Detik (22/10/2014).

Samsung Gear S dipersenjatai dengan layar lengkung berukuran 2 inci dengan resolusi 480 x 360 piksel dengan teknologi Super AMOLED. Seperti yang kita ketahui, layar Super AMOLED besutan Samsung ini mampu menghadirkan tampilan yang cerah dan colorful.

Konektivitas smartwatch Samsung Gear S ini lebih lengkap kika dibandingkan sengan para pesaingnnya, yakni didukung oleh quadband GSM 2G/3G, Bluetooth 4.1, Wi-Fi a/b/g/n, GPS/GLONASS, dan USB 2.0. Smartwatch ini dapat langsung menerima panggilan melalui aksesoris Samsung Gear Circle yang dapat terhubung secara wireless melalui Bluetooth.

Samsung Gear S tak jauh berbeda dengan seri Gear lainnya yang mengandalkan dukungan prosesor dual-core berkecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 512MB , serta menjalankan Tizen OS. Smartwatch ini dibekali dengan banyak sensor, sebut saja accelerometer, giroskop, kompas, heart rate monitor, ambient light, sensor UV, dan barometer.

Advertisements
Samsung Gear S, Smartwatch Layar Lengkung Mulai Dijual di Indonesia November 2014 | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better