Samsung Gandeng BlackBerry, Gabungkan KNOX & BES12

Samsung KNOX dan BES12Samsung KNOX dan BES12

Samsung dan BlackBerry secara resmi telah mengumumkan kemitraan strategis untuk memnggempur pasar enterprise atau bisnis. Kerjasama ini akan menguntungkan kedua belah pihak yang mana dua solusi keamanan perangkat mobile paling populer saat ini akan bergabung, yakni Samsung KNOX dan BlackBerry Enterprise Service (BES) 12.

Seperti yang kita ketahui, saat ini Samsung adalah penguasa pasar smartphone yang mengandalkan jajaran produk seri Galaxy. Namun Samsung cukup kesulitan menembus pasar bisnis. Sebaliknya, BlackBerry bisa dikatakan terpuruk di pasar smartphone, tetapi masih berjaya di segmen enterprise berkat layanan BES yang terkenal aman.

Kedua perusahaan ini akhirnya bergandengan tangan untuk menyambut persaingan di masa depan yang kian ketat. Hasil akhir dari kerjasama yang dilakukan oleh Samsung dan BlackBerry ini adalah menggabungkan BES12 dengan KNOX ke dalam sebuah solusi keamanan tunggal yang kuat dan terintegrasi. Layanan ini nantinya akan tersedia pada smartphone dan tablet Samsung Galaxy pada tahun 2015 mendatang.

Kesepakatan ini diyakini akan memuluskan jalan Samsung untuk menggempur pasar enterprise yang selama ini sulit ditembus. Lalu apa yang akan didapatkan oleh BlackBerry? Perusahaan asal Kanada ini tentunya akan mendapat aliran dana segar untuk membangkitkan kembali usahanya meski nantinya harus berhadapan dengan Samsung di pasar bisnis.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (13/11/2014), selama ini platform Android dianggap kurang aman untuk bisnis. Samsung sendiri sudah menghadirkan KNOX untuk meisahkan data pribadi dengan data bisnis dengan tingkat keamanan yang diklaim terjamin.

Kerjasama yang telah dijalin ini akan menggerus anggapan bahwa Android kurang aman dan memuluskan langkahnya untuk menguasai pangsa pasar yang lebih besar di segmen enterprise.

Advertisements
Samsung Gandeng BlackBerry, Gabungkan KNOX & BES12 | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better