Samsung Galaxy V vs Huawei Ascend Y520, Pilih Mana?

Samsung Galaxy VSamsung Galaxy V

Samsung Galaxy V telah sukses menarik perhatian konsumen kelas entry-level dengan harga resmi Rp 1.199.000. Hal ini ternyata memancing para pesaingnya untuk menghadang Galaxy V, salah satunya adalah Huawei Ascend Y520 yang dijual dengan harga yang sama. Lalu Samsung Galaxy V vs Huawei Ascend Y520, pilih mana?

Layar & Sistem Operasi

Spesifikasi yang diusung oleh Ascend Y520 ini tak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy V, yakni dibekali dengan layar sentuh berukuran 4,5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel dengan kerapatan 218 piksel per inci. Huawei Ascend Y520 menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan balutan antarmuka Simple Android UI.

Sedangkan Samsung Galaxy V dipersenjatai oleh layar sentuh berukuran 4 inci dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel berteknologi TFT kapasitif touchscreen dengan kerapatan 233 piksel per inci. Galaxy V menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan antarmuka TouchWiz Essence UI.

Chipset & Prosesor

Sektor dapur pacu, Huawei Ascend Y520 ditenagai oleh chipset MediaTek MT6572 yang mengusung prosesor dual-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Mali-400. Sayangnya, memori RAM Ascend Y520 ini hanya 512MB saja.

Sedangkan Samsung Galaxy V ini ditenagai oleh chipset Spreadtrum SC6815 yang mengusung prosesor single-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 512MB dan dipadukan dengan pengolah grafis dari Mali-400.

Huawei Ascend Y520Huawei Ascend Y520

Kamera & Baterai

Huawei Ascend Y520 mengandalkan kamera utama berkekuatan 5 megapiksel fixed focus tanpa kehadiran fitur LED flash dan didukung kamera depan VGA untuk video call atau foto selfie. Huawei Ascend Y520 disokong baterai berkapasitas 1730mAh.

Sedangkan Samsung membekali Galaxy V dengan kamera resolusi 3 megapiksel lengkap dengan LED flash yang mampu merekam video dengan resolusi VGA @24fps. Galaxy V ini dibekali dengan kamera depan. Smartphone Samsung Galaxy V ini dibekali baterai berkapasitas 1500mAh.

Konektivitas & Memori

Ascend Y520 dibekali dengan memori internal berkapasitas 4GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekpansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Konektivitas Ascend Y520 ini juga cukup lengkap dengan dukungan 3G HSDPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth 4.0.

Sedangkan Galaxy V ini dengan memori internal berkapasitas 4GB yang dilengkapi dengan microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Vendor asal negeri ginseng melengkapi Galaxy V dengan konektivitas WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, port microUSB, dan dual SIM.

Kesimpulan

Huawei Ascend Y520 bisa dikatakan lebih unggul ketimbang Samsung Galaxy V dengan menawarkan resolusi layar yang lebih tinggi, prosesor yang lebih cepat, dan kamera resolusi lebih tinggi. Sedangkan Galaxy V hanya unggul dengan dilengkapi fitur dual SIM.

Lalu Huawei Ascend Y520 vs Samsung Galaxy V mana yang layak dipilih? Pilihan kembali ke tangan konsumen, sesuaikan dengan budget dan selera Anda.

Advertisements
Samsung Galaxy V vs Huawei Ascend Y520, Pilih Mana? | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better