Samsung Galaxy S6 & Galaxy S6 Edge Resmi Diluncurkan di Indonesia

Samsung Galaxy S6 dan S6 EdgeSamsung Galaxy S6 dan S6 Edge

Smartphone Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge secara resmi telah diluncurkan di Indonesia dan peluncurannya digelar hari ini (29/04) di Hotel Raffles, Jakarta. Seperti yang kita ketahui, sebelumnya Galaxy S6 Edge lebih dulu muncul di Indonesia dan dibuka pre-order di sejumlah toko online dengan harga Rp 12,5 juta.

“Kami hadirkan sebuah inovasi yang benar-benar baru. Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge adalah smartphone yang tak hanya punya desain cantik tapi juga fungsional, beauty meets purpose,” ujar Andre Rompis, VP IT & Mobile Business Samsung Electronic Indonesia, seperti yang dilansir dari Detik (29/04/2015).

Sebelumnya Galaxy S6 Edge ini sudah dibuka pre-order di Indonesia sejak 13 April 2015 lalu dan menawarkan sejumlah bundel, serta promo yang menarik. Sedangkan Galaxy S6 tampaknya akan dirilis ke pasar setelah acara peluncuran resmi yang baru saja digelar. Harga Samsung Galaxy S6 di tanah air adalah Rp 9,5 juta.

Galaxy S6 Edge dengan layar lengkung di kedua sisinya berukuran 5,1 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED, sedangkan Galaxy S6 mengusung layar standar. Samsung juga melindungi layar Galaxy S6 Edge dengan kaca lengkung Gorilla Glass 4 besutan Corning.

Kedua smartphone canggih ini menggunakan kamera belakang 16 megapiksel dengan sensor Sony IMX240 seperti yang digunakan pada Galaxy Note 4 dengan aperture f/1.9 yang dibekali dengan kemampuan autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta single LED flash. Samsung juga mempersenjatai smartphone ini dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel untuk foto selfie.

Galaxy S6 maupun Galaxy S6 Edge ditenagai oleh chipset Exynos 7420 octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2,1GHz yang didukung pengolah grafis dari Mali-T760 dan dipadukan dengan RAM sebesar 3GB jenis LPDDR4 yang berkinerja tinggi.

Konektivitas Galaxy S6 dan S6 Edge juga cukup lengkap dengan mengandalkan 4G LTE Cat.6, WiFi, Bluetooth 4.1, NFC, GPS/GLONASS, IR Blaster, dan Samsung Pay. Samsung Galaxy S6 dibekali baterai berkapasitas 2550mAh, sedangkan Galaxy S6 Edge 2600mAh.

Advertisements
Samsung Galaxy S6 & Galaxy S6 Edge Resmi Diluncurkan di Indonesia | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better