Samsung Galaxy S6 Edge Masih Utuh Setelah Dibanting

Samsung Galaxy S6 EdgeSamsung Galaxy S6 Edge

Smartphone Samung Galaxy S6 Edge adalah smartphone pertama yan g menggunakan dual edge atau dua sisi layar lengkung. Lalu apa jadinya jika smartphone Samsung Galaxy S6 Edge ini dibanting ke lantai dengan keras? Baru-baru ini beredar video drop test yang menunjukkan bahwa smartphone Galaxy S6 Edge ini masih utuh meski dibanting di lantai dengan keras.

Video tersebut menampilkan seorang wanita yang menunjukkan bahwa Galaxy S6 Edge bekerja dengan normal dan layar sentuh juga normal. Setelah itu, ia membanting Galaxy S6 Edge ke lantai dengan keras sebeanyak 3 kali dengan layar menghadap ke bawah. Hasilnya? Layar Galaxy S6 Edge ini tetap utuh dan bekerja dengan normal.

Tampaknya konstruksi smartphone Galaxy S6 Edge ini cukup kuat dan perlindungan Gorilla Glass 4 berperan penting dalam hal ini. Seperti yang diungkapkan Corning beberapa waktu lalu, Gorilla Glass 4 memiliki ketahanan yang lebih ketika mengalami benturan atau jatuh dibandingkan dengan Gorilla Glass 3.

Galaxy S6 Edge sendiri dibekali dengan layar lengkung di kedua sisinya berukuran 5,1 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED. Samsung juga melindungi layar Galaxy S6 Edge dengan kaca lengkung Gorilla Glass 4 besutan Corning. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop dengan balutan antarmuka TouchWiz UI generasi baru.

Samsung Galaxy S6 Edge menggunakan kamera belakang 16 megapiksel dengan sensor Sony IMX240 dengan aperture f/1.9 yang dibekali dengan kemampuan autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta single LED flash. Samsung juga mempersenjatai smartphone ini dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel untuk foto selfie.

Galaxy S6 Edge ditenagai oleh chipset Exynos 7420 octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2,1GHz yang didukung pengolah grafis dari Mali-T760 dan dipadukan dengan RAM sebesar 3GB jenis LPDDR4 terbaru, dilansir dari GSM Arena (29/03/2015).

Penasaran? Simak video Samsung Galaxy S6 Edge yang dibanting berikut ini.

Advertisements
Samsung Galaxy S6 Edge Masih Utuh Setelah Dibanting | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better