Samsung Galaxy S6 Active Dilengkapi Slot MicroSD?

Samsung Galaxy Xcover 3Samsung Galaxy Xcover 3

Smartphone Galaxy S6 Active atau varian tangguh dari Galaxy S6 kabarnya akan didukung oleh baterai yang dapat dilepas dan dilengkapi dengan slot microSD. Seperti yang kita ketahui, Galaxy S6 tidak dibekali slot microSD dan ini banyak menuai kritik. Kini Samsung membawa kembali slot microSD para varian tangguh dari Galaxy S6.

Berdasarkan informasi yang beredar, smartphone Galaxy S6 Active ini akan mengusung desain yang mirip dengan Galaxy Xcover 3 yang belum lama ini diperkenalkan. Smartphone ini akan dilengkapi dengan kemampuan tahan benturan, air, dan debu, seperti yang dilansir dari Softpedia (26/03/2015).

Samsung Galaxy S6 Active ini dibekali dengan layar berukuran lebih besar, yakni 5,5 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED. Samsung juga melindungi layar Galaxy S6 Active dengan lapisan Gorilla Glass 4 besutan Corning. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop dengan balutan antarmuka TouchWiz UI.

Galaxy S6 Active setara dengan Galaxy S6 yang menggunakan kamera belakang 16 megapiksel dengan sensor Sony IMX240 seperti yang digunakan pada Galaxy Note 4 dengan aperture f/1.9 yang dibekali dengan kemampuan autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta LED flash. Samsung juga mempersenjatai smartphone ini dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel untuk foto selfie.

Performa Galaxy S6 Active ini sama seperti Galaxy S6, yakni ditenagai oleh chipset Exynos 7420 octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2,1GHz yang didukung pengolah grafis dari Mali-T760 dan dipadukan dengan RAM sebesar 3GB jenis LPDDR4 yang berkinerja tinggi.

Konektivitas Galaxy S6 Active juga cukup lengkap dengan mengandalkan 4G LTE Cat.6, WiFi, Bluetooth 4.1, NFC, GPS/GLONASS, IR Blaster, dan Samsung Pay. Samsung Galaxy S6 Active dibekali baterai dengan kapasitas yang lebih besar dari Galaxy S6, yakni 3500mAh dan dapat dilepas.

Advertisements
Samsung Galaxy S6 Active Dilengkapi Slot MicroSD? | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better