Samsung Galaxy Note Edge Kalah dari Galaxy Note 4 Soal Daya Tahan Baterai

Samsung Galaxy Note EdgeSamsung Galaxy Note Edge

Phablet revolusioner Samsung Galaxy Note Edge harus mengaku kalah dengan Galaxy Note 4 soal daya tahan baterai. Hasil pengujian daya tahan baterai yang dilakukan Phone Arena menunjukkan bahwa daya tahan baterai Galaxy Note Edge ini lebih pendek dari Galaxy Note 4. Meski demikian, Galaxy Note Edge menawarkan waktu isi ulang yang sangat cepat.

Seperti yang kita ketahui, Samsung membekali Galaxy Note Edge dengan baterai berkapasitas 3000mAh, lebih kecil dari Galaxy Note 4 yang berkapasitas 3220mAh. Dengan spesifikasi yang hampir sama dan layar yang lebih luas, Galaxy Note Edge secara teoritis mengonsumsi daya yang lebih banyak dari Galaxy Note 4 yang tidak dilengkapi dengan layar lengkung.

Posisi pertama soal daya tahan baterai ada di tangan Motorola Droid Turbo dengan daya tahan 10 jam 42 menit. Samsung Galaxy Note 4 menawarkan daya tahan baterai hingga 8 jam 43 menit, sedangkan Galaxy Note Edge hanya mampu bertahan hingga 7 jam 8 menit. Hal ini terbayar dengan waktu isi ulang baterai Galaxy Note Edge yang hanya 82 menit saja.

Baterai Samsung Galaxy Note Edge

Samsung Galaxy Note Edge ini dibekali layar sentuh berukuran 5,6 inci dengan resolusi QHD 1440 x 2560 piksel berteknologi Super AMOLED dengan kerapatan layar mencapai 515 piksel per inci. Phablet canggih ini masih menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan balutan antarmuka TouchWiz UX. Sedangkan layar lengkungnya memiliki lebar 160 piksel yang juga berteknologi Super AMOLED.

Sektor dapur pacu, Samsung Galaxy Note Edge ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 805 yang mengusung prosesor quad-core Krait 450 32-bit berkecepatan 2,7GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 3GB dan diperkuat pengolah grafis dari Adreno 420.

Samsung membekali phablet Galaxy Note Edge ini dengan kamera utama dengan resolusi 16 megapiksel autofokus dengan aperture f/2.0 yang menggunakan sensor Sony IMX240, serta dilengkapi dengan fitur dual LED flash dan Optical Image Stabilization (OIS). Phablet canggih ini didukung kamera depan dengan resolusi 3,7 megapiksel dengan aperture f/1.9 untuk foto selfie dan video call, dilansir dari Phone Arena (07/11/2014).

Advertisements
Samsung Galaxy Note Edge Kalah dari Galaxy Note 4 Soal Daya Tahan Baterai | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better