Samsung Galaxy Note 4 vs Galaxy Note 3: Inilah Perbedaannya

Samsung Galaxy Note 4 vs Galaxy Note 3Samsung Galaxy Note 4 vs Galaxy Note 3

Samsung Galaxy Note 4 secara resmi diperkenalkan dan dapat dipesan di Indonesia dengan harga Rp 9,5 juta. Lalu apa saja kelebihan Galaxy Note 4 jika dibandingkan dengan Galaxy Note 3? Simak ulasan Samsung Galaxy Note 4 vs Galaxy Note 3 berikut ini untuk mengetahui perbedaan apa saja yang dimiliki oleh dua generasi phablet canggih tersebut.

Layar & Sistem Operasi

Galaxy Note 3 ini menggunakan layar berukuran 5,7 inci berteknologi Super AMOLED dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dan menggunakan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean yang sebentar lagi mendapat update ke Android 4.4 KitKat.

Sedangkan Galaxy Note 4 ini dibekali layar sentuh berukuran 5,7 inci dengan resolusi QHD 1440 x 2560 piksel berteknologi Super AMOLED dengan kerapatan layar mencapai 515 piksel per inci. Phablet canggih ini masih menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan balutan antarmuka TouchWiz UX.

Chipset & Prosesor

Samsung Galaxy Note 3 varian 3G atau non LTE ditenagai oleh chipset Samsung Exynos 5 Octa 5420 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz dan prosesor quad-core ARM Cortex-A15 dengan kecepatan 1,8GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB, serta grafis dari Mali-T628 MP6.

Sedangkan Galaxy Note 4 yang beredar di Indonesia ditenagai oleh chipset Exynos 5433 yang mengusung prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 dan quad-core ARM Cortex-A57 yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-T760.

Kamera & Baterai

Galaxy Note 3 mengusung baterai berkapasitas 3200mAh, Kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel autofokus dengaan sensor BSI (BackSide Illumination) yang dilengkapi dengan LED flash, dan kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel.

Sedangkan phablet Galaxy Note 4 ini dengan kamera utama dengan resolusi 16 megapiksel autofokus yang menggunakan sensor Sony IMX240, serta dilengkapi dengan fitur dual LED flash dan Optical Image Stabilization (OIS). Phablet canggih ini didukung kamera depan dengan resolusi 3,68 megapiksel untuk foto selfie dan video call. Galaxy Note 4 dibekali baterai berkapasitas 3220mAh.

Konektivitas & Memori

Galaxy Note 3 ini tersedia dalam dua varian kapasitas penyimpanan, yakni 32 dan 64GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 64GB. Sektor konektivitas, Galaxy Note 3 ini dipersenjatai WiFi, Bluetooth, GLONASS, NFC, dan MHL 2.0.

Sedangkan Galaxy Note 4 dengan dukungan 4G LTE, 3G HSPA, GPS/GLONASS, MHL, DLNA, NFC, dan port microUSB 2.0. Galaxy Note 4 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 32GB yang dapat diperluas melalui slot microSD yang mendukung hingga 128GB.

Kesimpulan

Secara umum, Samsung Galaxy Note 4 menghadirkan peningkatan spesifikasi yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan pendahulunya, Galaxy Note 3. Hal ini membawa konsekuensi harga rilis Galaxy Note 4 yang lebih mahal dari pendahulunya.

Advertisements
Samsung Galaxy Note 4 vs Galaxy Note 3: Inilah Perbedaannya | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better