Samsung Galaxy Note 3 Tampil dengan Android 5.0 Lollipop

Android Lollipop di Galaxy Note 3Android Lollipop di Galaxy Note 3

Belum lama ini beredar screenshot dan video phablet Samsung Galaxy Note 3 yang sedang menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Phablet canggih ini tampak menawarkan tampilan antarmuka yang agak. Hal ini disebabkan karena Samsung menggunakan antarmuka TouchWiz UI generasi baru yang terlihat lebih flat dan terinspirasi dari Material Design.

Seperti yang kita ketahui, Samsung Galaxy Note 3 adalah phablet canggih yang dirilis pada tahun 2013 lalu yang menawarkan spesifikasi yang masih cukup gahar untuk saat ini. Samsung Galaxy Note 3 dipastikan akan mendapatkan update Android 5.0 Lollipop di masa mendatang. Sayangnya, Samsung enggan menyebutkan kapan rilis update Android 5.0 Lollipop di Galaxy Note 3.

Berdasarkan screenshot Galaxy Note 3 yang telah beredar, Samsung tampaknya telah merombak desain Quick Settings menjadi terlihat lebih fresh. Tampilan antarmuka TouchWiz UI generasi baru pada Galaxy Note 3 ini juga telah disuntikkan beberapa unsur Material Design yang flat dan didukung oleh animasi baru.

Samsung Galaxy Note 3 ini menggunakan layar berukuran 5,7 inci berteknologi Super AMOLED dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dan menggunakan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean yang sebentar lagi mendapat update ke Android 4.4 KitKat.

Sektor dapur pacu, Galaxy Note 3 varian 3G atau non LTE ditenagai oleh chipset Samsung Exynos 5 Octa 5420 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz dan prosesor quad-core ARM Cortex-A15 dengan kecepatan 1,8GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB, serta grafis dari Mali-T628 MP6.

Sisi kamera, Galaxy Note 3 mengusung baterai berkapasitas 3200mAh, Kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel autofokus dengaan sensor BSI (BackSide Illumination) yang dilengkapi dengan LED flash, dan kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel, seperti yang dilansir dari GSM Arena (19/11/2014).

Advertisements
Samsung Galaxy Note 3 Tampil dengan Android 5.0 Lollipop | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better