Samsung Galaxy J5 Usung Prosesor 64-bit & Layar HD?

Samsung Galaxy J

Selain menyiapkan Galaxy J7, Samsung ternyata juga menyiapkan smartphone Galaxy J5 dengan kode SM-J500F yang mengandalkan dukungan prosesor quad-core 64-bit. Informasi ini bersumber dari situs yang memiliki track record akurat mengenai bocoran produk Samsung, yakni SamMobile.

Belum ada tanggapan atau konfirmasi resmi dari Samsung mengenai kehadiran seri Galaxy J5. Smartphone ini tampaknya akan membidik pasar kelas menengah dan bersaing dengan produk seperti Oppo Mirror 3 dan Xperia T3, seperti yang dilansir dari GSM Arena (08/04/2015).

Ponsel cerdas Samsung Galaxy J5 yang membidik pasar kelas menengah ini dibekali dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel TFT PLS kapasitif dengan kerapatan 294 piksel per inci. Smartphone menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UI khas Samsung.

Kamera menjadi fitur unggulan Samsung Galaxy J5 karena produsen asal Korea Selatan ini membekalinya dengan kamera utama dengan resolusi 8 atau 13 megapiksel autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash. Samsung Galaxy J5 juga diperkuat dengan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel untuk foto selfie. Smartphone ini disokong baterai berkapasitas 2600mAh.

Kinerja yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy J5 bisa dikatakan cukup standar untuk kelas menengah karena hanya bertenaga chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A53 64-bit quad-core berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 306 dan didukung oleh memori RAM sebesar 1,5GB.

Smartphone Samsung Galaxy J5 dibekali dengan memori internal berkapasitas 4GB atau 8GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Samsung juga membekali smartphone Galaxy J5 ini dengan dukungan konektivitas yang lengkap, sebut saja dukungan 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, dan dual SIM. Salah satu kelebihan seri Galaxy J5 ini adalah telah mendukung jaringan 4G LTE.

Advertisements
Samsung Galaxy J5 Usung Prosesor 64-bit & Layar HD? | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better