Samsung Galaxy J1 vs K-Touch Hexa, Mana yang Lebih Unggul?

Samsung Galaxy J1Samsung Galaxy J1

Samsung Galaxy J1 adalah smartphone baru yang membidik pasar entry-level dan dijual dengan harga Rp 1,5 juta-an. Belum lama ini muncul K-Touch Hexa yang menawarkan spesifikasi yang cukup tinggi dan dibuka pre-order dengan harga Rp 1.499.000. Lalu Samsung Galaxy J1 vs K-Touch Hexa, mana yang lebih unggul?

Layar & Sistem Operasi

Samsung Galaxy J1 mengandalkan layar sentuh berukuran 4,3 inci dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel jenis TFT kapasitif dengan kerapatan 218 piksel per inci. Samsung Galaxy J1 ini menggunakan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat dengan balutan antarmuka TouchWiz Essence UI.

Sedangkan K-Touch Hexa ini dibekali dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif dengan kerapatan 312 piksel per inci. Layar K-Touch Hexa ini dilindungi oleh lapisan antigores Asahil Glass dan menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Chipset & Prosesor

Samsung Galaxy J1 dikawal oleh chipset Spreadtrum Pike yang mengusung prosesor dual-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 512MB dan dipadukan dengan pengolah grafis Mali-400.

Sedangkan K-Touch Hexa ini ternyata cukup powerful berkat dukungan tenaga dari chipset MediaTek MT6591 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A7 6-core atau hexa-core berkecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-450MP4.

K-Touch HexaK-Touch Hexa

Kamera & Baterai

Samsung membekali Galaxy J1 dengan kamera belakang resolusi 5 megapiksel autofokus lengkap dengan dukungan LED flash. Smartphone ini juga didukung kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel untuk foto selfie, serta video call. Galaxy J1 dibekali Samsung dengan baterai berkapasitas 1850mAh.

Sedangkan K-Touch Hexa mengandalkan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash yang menggunakan sensor BSI (BackSide Illuminated) dan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel yang cocok untuk foto selfie dan video call. Smartphone K-Touch Hexa ini disokong oleh baterai berkapasitas 2200mAh lithium polymer untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Konektivitas & Memori

Samsung Galaxy J1 dibekali memori internal 4GB dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 64GB. Konektivitas keduanya dibekali dengan dukungan 3G HSPA, WiFi, Bluetooth 3.0, dan GPS/GLONASSS. Galaxy J1 mendukung dual SIM.

Sedangkan K-Touch Hexa ini mengusung memori internal berkapasitas 16GB yang dilengkapi dengan dukungan slot microSD, sehingga pengguna dapat melakukan ekspansi memori eksternal maksimal 32GB. K-Touch Hexa ini juga dipersenjatai dukungan dual SIM, WiFi, Bluetooth, GPS, 3G HSDPA, dan port microUSB.

Kesimpulan

Berdasarkan perbandingan spesifikasi yang dilakukan oleh Sidomi di atas, jelas smartphone K-Touch Hexa unggul telak di pelbagai sektor atas Samsung Galaxy J1. Meski demikian, Galaxy J1 memiliki satu keunggulan, yakni layanan purna jual yang lebih baik.

Lalu K-Touch Hexa vs Samsung Galaxy J1, mana yang harus dipilih? Semua kembali ke tangan konsumen, sesuaikan dengan dana, selera, dan kebutuhan.

Advertisements
Samsung Galaxy J1 vs K-Touch Hexa, Mana yang Lebih Unggul? | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better