Samsung Galaxy Grand Prime vs Lenovo S850: Duel Smartphone Selfie Kelas Menengah

Samsung Galaxy Grand PrimeSamsung Galaxy Grand Prime

Samsung Galaxy Grand Prime adalah smartphone khusus selfie kelas menengah yang beberapa waktu lalu dibuka pemesanan di Indonesia dengan harga Rp 2,7. Kehadiran Galaxy Grand Prime ini jelas mengusik smartphine stylish Lenovo S850 yang juga dibekali kamera depan 5MP dengan harga Rp 2,8 juta. Lalu Samsung Galaxy Grand Prime vs Lenovo S850 mana yang lebih unggul?

Layar & Sistem Operasi

Samsung mempersenjatai Galaxy Grand Prime dengan layar berukuran besar, yakni 5 inci dengan resolusi qHD 720p atau 960 x 540 piksel dengan kerapatan mencapai 220 piksel per inci jenis PLS TFT kapasitif. Samsung Galaxy Prime ini telah dibekali dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan antarmuka TouchWiz UI.

Sedangkan Lenovo S850 ini dibekali dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan 294 piksel per inci. Smartphone berdesain mewah ini menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Chipset & Prosesor

Sektor dapur pacu, Samsung Galaxy Grand Prime menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 410 MSM8216 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 306. Baterai yang diusung Galaxy Grand Prime berkapasitas cukup besar, yakni 2600mAh.

Sedangkan Lenovo S850 ditenagai oleh chipset MediaTek MT6582 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A7 quad-core berkecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Mali-400MP dan didukung oleh memori RAM sebesar 1GB.

Lenovo S850Lenovo S850

Kamera & Baterai

Samsung membekali Galaxy Grand Prime ini dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan lensa wide-angle untuk mengakomodasi foto selfie dengan beberapa orang sekaligus. Kamera belakang Samsung Galaxy Grand Prime ini juga tak kalah hebat,yakni berkekuatan 8 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash. Baterai yang diusung Galaxy Grand Prime berkapasitas cukup besar, yakni 2600mAh.

Sedangkan Lenovo S850 dipersenjatai dengan kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash. Lenovo S850 juga cocok digunakan untuk foto selfie berkat kamera depan 5 megapiksel. Smartphone ini disokong baterai berkapasitas 2000mAh yang bersifat non-removable.

Konektivitas & Memori

Galaxy Grand Prime ini dibekali dengan memori internal sebesar 8GB yang didukung dengan hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 64GB. Konektivitas Galaxy Grand Prime ini cukup lengkap dengan dukungan dual SIM, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dan port microUSB.

Sedangkan Lenovo S850 ini juga didukung dengan konektivitas lengkap, sebut saja dukungan 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, dan dual SIM. Smartphone Lenovo S850 dibekali dengan memori internal berkapasitas 16GB tanpa kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Kesimpulan

Kedua smartphone ini menawarkan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Samsung Galaxy Grand Prime menawarkan sistem operasi Android 4.4 Kitkat terbaru dengan prosesor 64-bit yang memiliki performa lebih cepat dari pesaingnya, dan disertai slot microSD.

Sedangkan Lenovo S850 unggul dengan layar resolusi lebih tinggi, kamera belakang dengan resolusi lebih tinggi, dan memori internal yang lebih besar. Sayangnya Lenovo S850 tak dibekali slot microSD. Lalu Galaxy Grand Prime vs Lenovo S850 mana yang harus dipilih? Semua kembali pada selera, kebutuhan dan dana Anda.

Advertisements
Samsung Galaxy Grand Prime vs Lenovo S850: Duel Smartphone Selfie Kelas Menengah | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better