Samsung Galaxy Core Prime Segera Diluncurkan, Ini Spesifikasi & Harganya

Samsung Galaxy Core PrimeSamsung Galaxy Core Prime

Samsung akan segera meluncurkan smartphone Galaxy Core Prime ke pasar. Hal ini diperkuat dengan kemunculan Galaxy Core Prime di toko online terbesar di India, yakni Flipkart. Harga yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Core Prime adalah INR 8499 atau sekitar Rp 1,6 juta. Smartphone ini dipastikan membidik pasar menengah dan entry-level.

Smartphone Galaxy Core Prime ini hadir dengan desain yang tak jauh berbeda dengan Galaxy Core 2 yang telah melenggang ke pasar. Spesifikasi yang diusung oleh Samsung Galaxy Core Prime ini lebih tinggi dari Galaxy Core 2. Hal ini terlihat dari prosesor yang lebih cepat, memori RAM yang lebih besar, dan kamera depan dengan resolusi yang lebih tinggi.

Samsung Galaxy Core Prime dibekali dengan layar sentuh yang berukuran lebih besar, yakni 4,5 inci dengan resolusi sama dengan pendahulunya, yakni WVGA 800 x 480 piksel jenis PLS TFT kapasitif dengan kerapatan 207 piksel per inci. Samsung Galaxy Core Prime ini menggunakan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat dengan balutan antarmuka TouchWiz Essence UI.

Samsung Galaxy Core Prime

Sektor dapur pacu, Galaxy Core Prime ini ditopang oleh prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 1GB. Tak diketahui chipset apa yang digunakan oleh Samsung Galaxy Core Prime, penulis menebak smartphone ini menggunakan chipset MediaTek MT6582 dengan pengolah grafis dari Mali-400MP.

Sisi kamera, smartphone Galaxy Core Prime dibekali kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash dan kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel untuk video call, serta foto selfie. Samsung juga membekali Galaxy Core Prime dengan baterai 2000mAh.

Tak hanya itu, Samsung Galaxy Core Prime dibekali dengan dukungan HSPA, WiFi, Bluetooth 3.0, dual SIM, dan GPS/GLONASSS. Samsung Galaxy Core Prime hanya berbekal memori internal 8GB dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 64GB.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena & Androidos (06/10/2014), belum ada informasi mengenai kapan Samsung akan merilis Galaxy Core Prime di luar India.

Advertisements
Samsung Galaxy Core Prime Segera Diluncurkan, Ini Spesifikasi & Harganya | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better