Samsung Galaxy Core 2 vs Huawei Honor 3C: Duel Quad Core Kelas 2 Juta-an

Huawei Honor 3C vs Samsung Galaxy Core 2Huawei Honor 3C vs Samsung Galaxy Core 2

Samsung Galaxy Core 2 saat ini sedang gencar dipromosikan melalui media dan saat ini dijual dengan harga Rp 2.399.000. Namun Samsung Galaxy Core 2 memiliki lawan tangguh, yakni Huawei Honor 3C yang dijual dengan harga yang lebih murah, yakni Rp 2.199.000. Lalu Samsung Galaxy Core 2 vs Huawei Honor 3C, pilih mana?

Layar & Sistem Operasi

Huawei Honor 3C ini cukup menarik dengan dibekali layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching). Smartphone Huawei Honor 3C menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean dengan dukungan Emotion UI.

Sedangkan Galaxy Core 2 dibekali dengan layar sentuh yang berukuran lebih besar, yakni 4,5 inci dengan resolusi sama dengan pendahulunya, yakni WVGA 800 x 480 piksel jenis TFT kapasitif dengan kerapatan 207 piksel per inci. Samsung Galaxy Core 2 ini menggunakan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat dengan balutan antarmuka TouchWiz Essence UI.

Chipset & Prosesor

Sektor dapur pacu, Huawei Honor 3C ini ditenagai oleh chipset MediaTek MT6582 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz dan didukung dengan memori RAM sebesar 2GB yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Mali-400MP.

Sedangkan Samsung Galaxy Core 2 ini ditopang oleh prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 768MB. Samsung Galaxy Core 2 diperkirakan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 200 dengan pengolah grafis dari Adreno 302.

Kamera & Baterai

Sektor kamera, smartphone Huawei Honor 3C yang didesain untuk foto selfie ini dibekali kamera depan berkekuatan 5 megapiksel. Kamera belakang Honor 3C ini juga cukup tangguh dengan dukungan sensor besutan Sony resolusi 8 megapiksel lengkap dengan LED flash dan aperture F/2.0. Huawei Honor 3C ini disokong baterai berkapasitas 2300mAh.

Sedangkan Samsung Galaxy Core 2 dibekali kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash dan kamera depan dengan resolusi VGA. Samsung juga membekali Galaxy Core 2 dengan baterai 2000mAh.

Konektivitas & Memori

Huawei Honor 3C ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 8GB yang didukung oleh hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Konektivitas smartphone Huawei Honor 3C ini juga cukup lengkap dengan dukungan WiFi, Bluetooth, GPS, dual SIM, dan 3G HSPA.

Sedangkan Samsung Galaxy Core 2 dibekali dengan dukungan HSPA, WiFi, Bluetooth 3.0, dual SIM, dan GPS/GLONASSS. Samsung Galaxy Core 2 hanya berbekal memori internal 4GB dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Kesimpulan

Secara umum Huawei Honor 3C lebih unggul dari Samsung Galaxy Core 2 di hampir semua sektor, termasuk harga yang lebih murah. Samsung Galaxy Core 2 hanya unggul dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat yang lebih baru dari yang digunakan Honor 3C, yakni Android 4.2 Jelly Bean.

Meski demikian, pilihan tetap ada ditangan Anda. Pilihlah sesuai dengan selera kebutuhan, dan dana Anda.

Advertisements
Samsung Galaxy Core 2 vs Huawei Honor 3C: Duel Quad Core Kelas 2 Juta-an | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better