Samsung Galaxy Alpha Terima Update Android 5.0 Lollipop

Samsung Galaxy AlphaSamsung Galaxy Alpha

Setelah sekian lama dinantikan oleh pengguna, akhirnya smartphone kelas atas Samsung Galaxy Alpha resmi menerima update Android 5.o Lollipop. Nenek moyang Galaxy A series ini mendapat update Android 5.o Lollipop setelah sebelumnya Samsung merilisnya untuk Galaxy A3. Rilis update ini mengusung perubahan antarmuka dan tambahan fitur baru.

Update OS Android 5.0 Lollipop untuk Galaxy Alpha ini tersedia melalui OTA (Over the Air) dan melalui aplikasi Kies suite. Sejauh ini, update Android Lollipop untuk Galaxy Alpha baru dapat dinikmati oleh pengguna di Korea Selatan. Namun, Samsung dipastikan akan segera merilis update tersebut secara global dalam waktu dekat.

Kabarnya, update Lollipop untuk Galaxy Alpha ini membawa perbaikan stabilitas, Material Design baru, TouchWiz UI versi baru, dan daya tahan baterai yang lebih baik. Pengguna Galaxy Alpha dapat mengecek ketersediaan update melalui fasilitas phone update di menu setting.

Samsung Galaxy Alpha sendiri adalah smartphone premium yang dibekali dengan layar sentuh berukuran 4,7 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel dengan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan layar mencapai 320 piksel per inci. Smartphone saat dirilis menggunakan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat dengan balutan antarmuka TouchWiz UI.

Kinerja Samsung Galaxy Alpha dikawal oleh chipset Exynos 5430 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz dan quad-core ARM Cortex-A15 dengan kecepatan 1,8GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-T628 MP6

Smartphone Galaxy Alpha ini didukung oleh kamera yang lebih rendah dari Galaxy S5, yakni 12 megapiksel autofokus dengan sensor ISOCELL aperture f/2.2 lengkap dengan dual tone LED flash, serta dukungan fitur Optical Image Stabilization (OIS). Samsung juga membekali Galaxy Alpha dengan kamera depan dengan resolusi minimal 2,1 megapiksel, seperti yang dilansir dari GSM Arena (26/04/2015).

Galaxy Alpha juga dilengkapi dengan fitur sensor sidik jari dan pendeteksi detak jantung seperti yang dimiliki Galaxy S5. Konektivitas smartphone Samsung Galaxy Alpha ini cukup lengkap, sebut saja dual-band WiFi, DLNA, Bluetooth, GPS/GLONASS, NFC, 3G HSPA, 4G LTE, dan port microUSB.

Advertisements
Samsung Galaxy Alpha Terima Update Android 5.0 Lollipop | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better