Samsung Galaxy Alpha Dibongkar, Sulit Diperbaiki Jika Rusak

Samsung Galaxy AlphaSamsung Galaxy Alpha

Belum lama ini situs iFixit melakukan pembongkaran terhadap smartphone Samsung Galaxy Alpha dan menyatakan bahwa smartphone tersebut cukup sulit diperbaiki jika rusak. iFixit selalu melakukan pembongkaran terhadap gadget baru dan menganalisa repairability-nya dan memberikan penilaian berdasarkan mudah tidaknya sebuah gadget diperbaiki ketika rusak.

Samsung Galaxy Alpha adalah smartphone terbaru yang menonjolkan siktor desain yang elegan dengan dengan paduan frame metal yang kokoh. Spesifikasi Galaxy Alpha memang bukan yang tertinggi di kelasnya, tepatnya setingkat di bawah smartphone flagship Galaxy S5.

iFixit kemudian membuka panel belakang dari Galaxy Alpha dan tidak ditemukan cincin karet seperti pada Galaxy S5. Hal ini wajar mengingat Galaxy Alpha tidak memiliki kemampuan tahan air. Setelah panel belakang dilepas, cukup mudah untuk melepaskan baterai Galaxy Alpha. Namun untuk mengakses komponen internal Galaxy Alpha cukup sulit.

Samsung Galaxy Alpha

Konstruksi Galaxy Alpha ini memang agak rumit dan banyak menggunakan lem. Untuk mengakses motherboard, iFixit harus terlebih dahulu melepas panel layar sentuh. Tak hanya itu, pembongkaran Galaxy Alpha ini mememrlukan kesabaran dan keterampilan yang cukup tinggi. Hanya yang berpengalaman saja yang dapat membongkar dan mengembalikan Galaxy Alpha seperti semula.

Deseain yang tipis dan solid pada Galaxy Alpha ini memang memerlukan konstruksi yang agak rumit. iFixit memberikan rating repairability Galaxy Alpha ini dengan skor 5 dari 10 poin maksimal, seperti yang dilansir dari Phone Arena (02/10/2014).

Samsung Galaxy Alpha sendiri secara resmi telah diluncurkan di Indonesia dengan harga Rp 7,5 juta dan membidik pasar kelas atas. Galaxy Alpha dibekali dengan layar sentuh berukuran 4,7 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel dengan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan layar mencapai 320 piksel per inci. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat dengan balutan antarmuka TouchWiz UI.

Advertisements
Samsung Galaxy Alpha Dibongkar, Sulit Diperbaiki Jika Rusak | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better