Samsung Galaxy A5 Diperkenalkan, Andalkan Desain Tipis & Full Metal

Samsung Galaxy A5Samsung Galaxy A5

Samsung Galaxy A5 secara resmi telah diperkenalkan dengan mengandalkan desain tipis dan dibalut casing full metal unibody. Bersama Galaxy A5, Samsung juga memperkenalkan Galaxy A3 di situs resminya dan acara peluncuran kedua smartphone ini akan digelar dalam waktu dekat. Samsung Galaxy A5 juga didukung oleh kamera depan 5 megapiksel untuk foto selfie.

“Galaxy A5 dan A3 menawarkan unibody indahnya dengan bahan full metal, desain yang ramping, hardware yang superior dan menghadirkan pengalaman media sosial terbaik,” kata JK Shin, CEO dan Head of IT & Mobile Communication at Samsung Electronics.

Samsung membekali Galaxy A5 dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel yang mendukung 5 sentuhan sekaligus menggunakan teknologi Super AMOLED yang memiliki warna yang akurat dengan kerapatan 294 piksel per inci. Galaxy A5 menjalankan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat dengan antarmuka TouchWiz UI.

Samsung Galaxy A5

Sektor dapur pacu, Samsung Galaxy A5 tak jauh berbeda dengan smartphone kelas menengah lainnya yang didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan diperkuat oleh pengolah grafis dari Adreno 306.

Samsung memperkuat Galaxy A5 dengan kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel autofokus yang dilengkapi dengan LED flash. Galaxy A5 juga dibekali dengan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel untuk foto selfie dan video call. Tak hanya itu, kamera Galaxy A5 juga didukung fitur untuk mendukung foto aselfie, yakni Wide Selfie, Beauty Face Features, Palm Selfie, dan Animated GIF.

Sisi konektivitas, Galaxy A5 cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, NFC, dan GPS. Samsung membekali Galaxy A5 dengan memori internal berkapasitas 16GB yang dapat diperluas melalui slot microSD. Smartphone ini disokong baterai berkapasitas 2300mAh.

Advertisements
Samsung Galaxy A5 Diperkenalkan, Andalkan Desain Tipis & Full Metal | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better