Samsung Galaxy A3 Terima Update Android 5.0 Lollipop

Samsung Galaxy A3

Diam-diam Samsung telah merilis update Android 5.0 Lollipop untuk smartphone Galaxy A3. Namun, rilis update Android Lollipop ini hanya tersedia terbatas pada pengguna Galaxy A3 yang beruntung saja. Tampaknya vendor smartphone asal Korea Selatan ini sedang menguji update Android Lollipop untuk Galaxy A series sebelumn dirilis secara global.

Update OS Android 5.0 Lollipop untuk Galaxy A3 ini tersedia melalui OTA (Over the Air) dan melalui aplikasi Kies suite. Rusia adalah negara pertama yang mendapat update ini. Kabarnya, update Lollipop untuk Galaxy A3 ini membawa perbaikan stabilitas, Material Design baru, TouchWiz UI versi baru, dan daya tahan baterai yang lebih baik.

Samsung membekali Galaxy A3 dengan layar sentuh berukuran 4,5 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel yang mendukung 5 sentuhan sekaligus yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 228 piksel per inci. Galaxy A3 menjalankan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat dengan antarmuka TouchWiz UI.

Performa Samsung Galaxy A3 cukup standar di kelas menengah dengan dikawal oleh chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan diperkuat oleh pengolah grafis dari Adreno 306.

Sektor kamera, Samsung memperkuat Galaxy A3 dengan kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel autofokus yang dilengkapi dengan LED flash. Galaxy A3 juga dibekali dengan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel untuk foto selfie dan video call. Samsung membekali Galaxy A3 dengan baterai berkapasitas 1900mAh.

Konektivitas yang diusung Galaxy A3 cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, NFC, dan GPS. Smartphone berdimensi 130,1 x 65,5 x 6.9 mm dengan berat 112 gram ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 16GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal, seperti yang dilansir dari GSM Arena (23/04/2015).

Advertisements
Samsung Galaxy A3 Terima Update Android 5.0 Lollipop | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better