Samsung Galaxy A3 Menampakkan Diri, Usung Desain Tipis

Samsung Galaxy A3Samsung Galaxy A3

Baru-baru ini Samsung Galaxy A3 menampakkan diri di situs TENAA China dan menawarkan desain yang tipis. Sama seperti Samsung Galaxy Alpha, Galaxy A3 ini menawarkan frame berbahan metal yang kokoh dan dipadukan dengan desain tipis. Konsep seperti ini akan menjadi ciri khas dari jajaran smartphone Samsung Galaxy seri A yang tak lain adalah versi murah dari Galaxy Alpha.

Melalui jajaran smartphone Galaxy A-series yang terdiri dari Galaxy A3, Galaxy A5, dan Galaxy A7, Samsung telah menciptakan keluarga smartphone baru yang memiliki karakter desain yang kuat. Estetika dan penampilan luar adalah fitur utama dari keluarga Galaxy A-series dan seri Galaxy A3 adalah varian terendah dan termurah.

Samsung membekali Galaxy A3 dengan layar sentuh berukuran 4,52 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel yang mendukung 5 sentuhan sekaligus yang kemungkinan berteknologi Super AMOLED dengan kerapatan 228 piksel per inci. Galaxy A3 menjalankan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat dengan antarmuka TouchWiz UI.

Sektor dapur pacu, Samsung Galaxy A3 ini cukup menarik karena telah didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan diperkuat oleh pengolah grafis dari Adreno 306.

Samsung memperkuat Galaxy A3 dengan kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel autofokus yang dilengkapi dengan LED flash. Galaxy A3 juga dibekali dengan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel untuk foto selfie dan video call. Tak diketahui berapa kapasitas baterai yang diusungnya.

Samsung Galaxy A3 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 8GB yang kemungkinan besar didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Galaxy A3 ini mengusung dimensi 130,1 x 65,5 x 6.9 mm dengan berat 112 gram, sangat ringan dan tipis bukan? Mari kita tunggu kehadiran Samsung Galaxy A3.

Advertisements
Samsung Galaxy A3 Menampakkan Diri, Usung Desain Tipis | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better