Samsung Galaxy A3 Diperkenalkan, Andalkan Kamera 8MP & Prosesor 64-bit

Samsung Galaxy A3Samsung Galaxy A3

Samsung secara resmi telah memperkenalkan smartphone Galaxy A3 yang mengandalkan kamera 8MP dan ditenagai oleh prosesor quad-core 64-bit. Smartphone Samsung Galaxy A3 ini adalah varian terendah dari Galaxy A-series yang mana Samsung juga telah merilis seri Galaxy A5. Galaxy A3 juga mengusung desain yang tipis dengan casing metal.

Secara umum, desain smartphone Samsung Galaxy A3 ini tak jauh berbeda dengan Galaxy A5 yang tipis dan dibalut dengan casing full metal unibody yang mewah. Baik Samsung Galaxy A3 maupun Galaxy A5 tersedia dalam beberapa varian warna, yakni Platinum Silver, Soft Pink, Light Blue, Pearl White, Midnight Black, and Champagne Gold.

Samsung membekali Galaxy A3 dengan layar sentuh berukuran 4,52 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel yang mendukung 5 sentuhan sekaligus yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 228 piksel per inci. Galaxy A3 menjalankan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat dengan antarmuka TouchWiz UI.

Samsung Galaxy A3

Sektor dapur pacu, Samsung Galaxy A3 ini cukup menarik karena telah didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan diperkuat oleh pengolah grafis dari Adreno 306.

Smartphone berdimensi 130,1 x 65,5 x 6.9 mm dengan berat 112 gram ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 8GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Konektivitas yang diusung Galaxy A3 cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, NFC, dan GPS.

Sektor kamera, Samsung memperkuat Galaxy A3 dengan kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel autofokus yang dilengkapi dengan LED flash. Galaxy A3 juga dibekali dengan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel untuk foto selfie dan video call. Samsung membekali Galaxy A3 dengan baterai berkapasitas 1900mAh.

Advertisements
Samsung Galaxy A3 Diperkenalkan, Andalkan Kamera 8MP & Prosesor 64-bit | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better