Samsung Donasikan 3000 Galaxy S3 Neo untuk Bantu Perangi Ebola

Samsung Galaxy S3 NeoSamsung Galaxy S3 Neo

Samsung secara resmi telah mengumumkan bahwa pihaknya telah membantu PBB untuk memerangi virus Ebola dengan menyumbang 3.000 unit smartphone Galaxy S3 Neo atau senilai $1 miliar. Vendor asal Korea Selatan ini menyumbangkannya melalui United Nations Office for the Coordination of Human Affairs untuk membantu komunikasi dalam memerangi virus Ebola di Afrika.

3.000 unit smartphone sumbangan Samsung ini akan digunakan pada 60 fasilitas medis di tiga negara Afrika yang saat ini sedang menghadapi epdemi virus Ebola terburuk sepanjang sejarah, yakni Guinea, Liberia, dan Sierra Leone. Staf medis akan dapat menggunakan Galaxy S3 Neo untuk berkomunikasi dan memanfaatkan aplikasi Smart Health Pro besutan PBB untuk mengumpulkan data medis.

Tak hanya tenaga medis saja, pasien dapat menggunakan smartphone Samsung Galaxy S3 Neo yang disumbangkan tersebut untuk menghubungi keluarga mereka. Samsung juga mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan dukungan finansial dan meluncurkan layanan Ebola SMS khusus untuk wilayah Afrika Selatan.

Spesifikasi yang ditawarkan oleh Galaxy S3 Neo setara dengan Galaxy S3, yakni dibekali dengan layar berukuran 4,8 inci Super AMOLED dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel dengan kerapatan layar mencapai 306 piksel per inci dan menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan balutan antarmuka TouchWiz UI.

Sektor dapur pacu, Samsung Galaxy S3 Neo ini ditenagai oleh prosesor quad-core berkecepatan 1,4Hz dipadukan dengan memori RAM sebesar 1,5GB. Sayangnya, tak diketahui chipset yang digunakan oleh smartphone ini, kemungkinan adalah Qualcomm Snapdragon 400, seperti yang dilansir dari Phone Arena (21/10/2014).

Samsung Galaxy S3 Neo dibekali dengan memori internal berkapasitas 8GB dengan dukungan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 64GB. Sektor konektivitas, Galaxy S3 Neo ini mengandalkan dukungan port microUSB 2.0, Bluetooth 2.0, Bluetooth, WLAN, 3G HSDPA, dan GPS.

Advertisements
Samsung Donasikan 3000 Galaxy S3 Neo untuk Bantu Perangi Ebola | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better