Samir Handanovic Segera Pecahkan Rekor Gianluca Pagliuca

504579499CV00021_FC_INTERNA

Samir Handanovic rasanya akan segera memecahkan rekor milik Gianluca Pagliuca yang sudah bertahan cukup lama. Rekor yang dimaksud adalah jumlah penyelamatan dari tendangan penalti dimana Pagliuca saat ini masih memegang catatan terbanyak dengan menepis 24 penalti sepanjang karirnya di Liga Italia Serie A.

Jika Pagliuca sudah mengemas 24 kali keberhasilan menepis penalti, maka kiper asal Slovenia itu masih mencatat jumlah 20 tepisan. Terakhir, ia berhasil menggagalkan eksekusi Luca Toni dalam laga Inter vs Hellas Verona akhir pekan lalu.

Mengenai kemungkinan rekornya akan dipatahkan Handanovic, Pagliuca sendiri mengaku tidak keberatan. Ia bahkan sangat yakin Handanovic akan segera melakukannya.

“Saya yakin ia akan segera melewati rekor saya. Ia masih muda dan karirnya pun masih panjang. Bagaimana pun juga, sebuah rekor ada untuk kemudian dipecahkan. Jadi apapun yang terjadi, saya akan merasa terhormat jika ia bisa melewatinya,” jelas Pagliuca.

Salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki Italia itu juga menceritakan tentang bagaimana posisi kiper ketika menghadapi sebuah tendangan penalti. Baginya, fokus adalah kunci utama bagi seorang kiper untuk bisa membaca arah bola dan menyelamatkan timnya.

“Seorang kiper akan berada di situasi spesial ketika menghadapi penalti. Dalam situasi seperti itu, memang 90 persen kemungkinannya akan terjadi sebuah gol. Maka seorang kiper butuh fokus dan kesigapan untuk bisa menggagalkannya.”

“Dulu di jaman saya, kami hanya sering mempelajari bagaimana kebiasaan pemain lawan menendang penalti dari sebuah video. Tapi untuk sekarang saya lihat ada satu hal lagi yang berpengaruh, yakni insting seorang kiper yang kerap bisa menentukan keberhasilan kiper menepis penalti.”

Advertisements
Samir Handanovic Segera Pecahkan Rekor Gianluca Pagliuca | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better