Saleh Mukadar Senang Persebaya ISL Gagal Ikut Kompetisi

Saleh Mukadar

Saleh Mukadar yang merupakan Komisaris PT Persebaya Indonesia (PI) selaku pengelola Persebaya 1927 merasa senang dengan hasil verifikasi Indonesia Super League (ISL) 2015 oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). BOPI telah memutuskan bahwa Persebaya yang bernaung di bawah PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB) gagal ikut kompetisi ISL 2015 karena terganjal masalah legalitas dan dualisme klub.

“Ya sudah benar apa yang diputuskan oleh BOPI itu, artinya BOPI tidak melakukan unsur intervensi atau campur tangan atau apalah,” ujar Saleh Mukadar belum lama ini.

“Dia (PT MMIB) kan berubah (akte sebagai perusahaan yang bergerak di bidang olahraga) tanggal 27 Maret 2015 kemarin, belum ada persetujuan dari Menteri Hukum dan HAM. Kalau semua mainnya seperti itu semua orang ya bisa. Yang memberi legalitaskan lembaga negara bukan notaris,” tukasnya.

“Notaris bisa saja membuat akta, tapi perubahan itu harus minta persetujuan ke Menkumham, kalau itu tidak dapat izin bagaimana. Jadi yang dilakukan BOPI itu penengakan aturan, kalau mereka kontraktor ya urus saja bidangnya. Jangan ngurusi sepakbola,” tambah Saleh Mukadar.

Sebelumnya, BOPI telah memutuskan bahwa Persebaya Surabaya dan Arema Cronus Indonesia terdepak dari ISL 2015 karena masih bermasalah dengan persoalan legalitas dan dualisme klub. BOPI pun mengizinkan kompetisi digelar tapi hanya diikuti 16 klub alias tanpa melibatkan dua klub asal Jawa Timur tersebut.

Akan tetapi, baik Arema Cronus Indonesia maupun Persebaya Surabaya telah menyatakan tidak akan mematuhi hasil verifikasi oleh BOPI itu. Kedua tim ini akan tetap menggelar laga ISL 2015 di mana di pertandingan pertama Arema bakal menghadapi Persija Jakarta di Malang, sedangkan Persebaya menjamu Mitra Kukar.

Advertisements
Saleh Mukadar Senang Persebaya ISL Gagal Ikut Kompetisi | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better