Rudiantara, Calon Kuat Menkominfo Pilihan Jokowi?

Rudiantara

Rudiantara, Komisaris Indosat disebut sebagai calon kuat kandidat Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) pilihan Joko Widodo. Mengapa namanya berhembus kencang?

Sosok Rudiantara digadang-gadang akan jadi the next Menkominfo di jajaran Kabinet Trisakti yang bakal diumumkan tidak lama lagi. Satu sumber laman Indotelko mengungkap nama yang bersangkutan adalah kandidat kuat.

“RA (Panggilan akrab Rudiantara) yang masuk. Semoga tak ada perubahan,” ungkap sumber tersebut.

Rudiantara, pria kelahiran Bogor, 3 Mei 1959 ini ada dalam deretan nama yang dimasukkan ke KPK dan PPATK untuk diminta klarifikasi terkait rekam jejaknya oleh Jokowi. Dari dua lembaga itu, Rudiantara lolos verifikasi.

“RA lolos screening di dua lembaga itu. Memang terjadi perubahan nama pasca ditunda pengumuman kemarin. Tetapi, nama RA tetap masuk dan posisinya tak berubah, Menkominfo,” tambah sumber tersebut.

Jika tidak ada kendala, Jokowi akan umumkan nama yang bersangkutan dalam waktu dekat. Bahkan, sumber tersebut menyebut jika jarang meleset jika sudah dipetakan. Sosok Rudiantara sendiri sudah tidak asing di kalangan industri komunikasi.

Ia pernah menjabat pelbagai posisi penting di Telkomsel, Indosat, dan XL. Sedangkan nama-nama calon Menkominfo kini kian mengerucut di dua kandidat saja. Selain Rudiantara, nama lain yang disebut sebagai ‘kuda hitam’ yakni Gatot S Dewa Broto.

Advertisements
Rudiantara, Calon Kuat Menkominfo Pilihan Jokowi? | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better