Roy Hodgson Sertakan Saido Berahino Ke Skuad Timnas Inggris!

Saido.Berahino

Manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson, telah mengumumkan 26 pemain yang ia bawa untuk menghadapi Slovenia dan Skotlandia dalam laga internasional pekan depan. Menariknya, Hodgson membuat terobosan baru dengan memanggil striker berusia 21 tahun milik West Bromwich, Saido Berahino.

Pemanggilan tersebut merupakan yang pertama kalinya bagi Berahino. Sebelumnya ia lebih sering berkutat di Timnas U21 dan menjadi bintang disana. Kini, tampak Hodgson ingin meningkatkan level Berahino dengan menyertakannya ke jajaran pemain timnas senior.

Alasan utama Hodgson memanggil Berahino memang tak jauh-jauh dari performanya saat ini. Dari 10 pertandingan Liga Inggris yang sudah dimainkannya, Berahino mengemas tujuh gol. Itu belum menghitung performanya bersama tim asuhan Gareth Southgate di Timnas U21.

“Ya, memang seperti itu alasannya. Ia (Berahino) bermain bagus, tak hanya bagi West Bromwich tapi juga di U21. Sekarang kami punya satu pertandingan persahabtan (melawan Skotlandia) dan saya tidak punya alasan lagi untuk tidak memanggil Saido,” jelas Hodgson.

Selain Hodgson, satu nama yang kembali ke skuad adalah Theo Walcott. Meski absen dalam sembilan bulan terakhir karena cedera, hal itu tak mengurangi kepercayaan Hodgson terhadap pemain Arsenal tersebut.

Nama lain yang cukup menarik perhatian adalah Stewart Downing yang sudah lama tak bermain bagi timnas. Sementara Nathaniel Clyne juga kembali terdaftar dalam tim asuhan Hodgson kali ini.

Berikut adalah daftar skuad Inggris untuk laga Kualifikasi Euro 2016 kontra Slovenia dan laga persahabatan versus Skotlandia pekan depan:

  • Kiper: Joe Hart, Ben Foster, Fraser Forster
  • Bek: Leighton Baines, Gary Cahill, Calum Chambers, Nathaniel Clyne, Kieran Gibbs, Phil Jagielka, Luke Shaw, Chris Smalling
  • Gelandang: Ross Barkley, Michael Carrick, Stewart Downing, Jordan Henderson, Adam Lallana, James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, Raheem Sterling, Andros Townsend, Jack Wilshere, Theo Walcott
  • Striker: Wayne Rooney, Rickie Lambert, Danny Welbeck, Saido Berahino

Advertisements
Roy Hodgson Sertakan Saido Berahino Ke Skuad Timnas Inggris! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better