Roger Milla Lecehkan Thailand, Kiatisuk Senamuang Meradang

Kiatisuk Senamuang Thailand

Pernyataan legenda sepakbola Kamerun, Roger Milla, yang terkesan melecehkan Timnas Indonesia dan Thailand terus menuai reaksi. Kali ini adalah pelatih tim nasional Thailand, Kiatisuk Senamuang, yang meradang atas statetment tersebut. Menurutnya, tidak sepantasnya sosok legendaris seperti Roger Milla mengucapkan kata-kata yang merendahkan negara lain.

“Saya justru tidak sepakat dengan pernyataan itu dan melihat pertandingan nanti akan berguna bagi Thailand maupun Kamerun untuk saling memperkuat hubungan,” kata Kiatisuk Senamuang di Bangkok, Thailand, belum lama ini.

“Ucapan yang dilontarkan Roger Milla jusrtu akan semakin memotivasi pemain kami untuk dapat berjuang sekuat tenaga mengalahkan Kamerun. Mereka seharusnya mengalahkan kami terlebih dahulu sebelum mengatakan itu,” lanjutnya.

“Ia akan kehilangan muka apabila kami mampu mengalahkan timnya. Namun apabila mereka mengalahkan kami dengan skor telak 4-0 atau 5-0 maka kami akan menerima ucapannya (Thailand sebagai tim lemah),” pungkas mantan bomber andalan tim nasional Thailand ini.

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia senior, Benny Dollo juga mengecam kata-kata Roger Milla. ”Sebagai warga negara Indonesia, saya pikir pernyataan itu tidak pantas dikeluarkan oleh pemain sekalibernya. Tidak hanya melecehkan, namun juga menunjukkan arogansinya,” kata Benny Dollo.

“Pernyataannya seolah-seolah tidak ingin negara lain berkembang dan tidak ada pemerataan di dunia sepakbola internasional. Padahal dulu jelang Piala Dunia 2002 di Jepang dan Korea Selatan, beberapa negara papan atas seperti Brasil pun pernah melakukan hal serupa. Jadi saya pikir apa yang dikatakannya terlalu berlebihan,” tambahnya.

“Lawan Spanyol atau Jerman sekalipun, bagi kami tidak masalah. Namun semoga para pemain nanti lebih terlecut semangatnya dengan pernyataan tersebut. Saya yakin, mereka mampu selama bermain dengan bersama-sama serta bekerja keras,” pungkas pelatih yang juga menukangi Sriwijaya FC.

Advertisements
Roger Milla Lecehkan Thailand, Kiatisuk Senamuang Meradang | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better