Robin Williams Bunuh Diri Diduga Karena Mengidap Penyakit Ini

Robin Williams

Kematian Robin Williams dengan cara yang tak wajar membuat banyak orang penasaran, apa sebenarnya yang memicu aktor kawakan tersebut memilih mengakhiri hidupnya dengan tragis. Seperti diketahui bahwa bulan Agustus lalu Williams ditemukan tak bernyawa dengan kondisi leher terjerat.

Spekulasi mengenai sebab kematian Williams pun beredar. Ada yang menyebutkan bahwa pria itu mengalami depresi. Ada juga yang menyebut bahwa ini terkait dengan penyakit yang ia derita.

Jawaban yang paling dipercaya adalah yang muncul dari tim forensik penyelidik kasus kematian Robin Williams. Dari evaluasi pada bagian otaknya, tim mengungkap bahwa Williams mengidap sejenis demensia, sehingga membuatnya mengalami halusinasi.

Nama jenis demensia tersebut adalah lewy body demensia, yakni penyakit degeneratif pada sel saraf otak, akibat beberapa saraf yang mengalami penyumbatan oleh protein.

Itu yang memicu dirinya mengalami halusinasi. Seperti juga dialami oleh sekitar 1,3 juta orang berusia lanjut lainnya di dunia ini, dengan jenis penyakit yang sama.

Web MD menulis bahwa penderita akan mengalami gangguan dalam berbahasa, mengingat, serta halusinasi.

Namun, Gayatri Devi, seorang ahli saraf dari Lenox Hill Hospital di New York menyebutkan bahwa kasus Robin Williams ini adalah kasus pertama yang berakhir dengan bunuh diri.

“Pasien Lewy body demensia memang sering berhalusinasi, namun obat parkinson justru membuat halusinasi mereka memburuk,” tambah Devi.

Williams diketahui mengonsumsi obat Parkinson juga, berdasarkan riwayat medisnya. Ini berarti telah terjadi salah diagnosa, yang sebenarnya Williams mengidap Lewy body demensia. Namun karena gejalanya hampir mirip dengan parkinson, dokter mendiagnosa dirinya dengan penyakit tersebut serta memberi obat parkinson. Diduga halusinasi yang dialami oleh Robin Williams makin parah dan membuatnya mengakhiri hidup.

Advertisements
Robin Williams Bunuh Diri Diduga Karena Mengidap Penyakit Ini | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better