Robin van Persie Minim Gol, Lini Tengah MU Disalahkan

Van Persie-City

Robin van Persie tidak menunjukkan ketajaman yang semestinya di musim ini. Striker asal Belanda itu masih mencetak tiga gol dari 10 pertandingan Liga Inggris musim ini. Lini tengah Manchester United pun ikut disalahkan atas mandulnya sang striker.

Tidak terbantahkan lagi bahwa Van Persie adalah salah satu striker terbaik yang dimiliki United dan Premier League. Dalam dua musim terakhir, produktivitasnya sangat bagus dimana ia meraih gelar top skor di musim 2012-2013 dengan 26 gol meski musim lalu jumlah golnya menurun menjadi 12 gol selama semusim.

Atas minimnya gol Van Persie, lini tengah United musim ini juga disalahkan. Memang terdapat para pemain baru seperti Angel Di Maria dan Ander Herrera disana, namun mereka masih butuh adaptasi untuk mengenal gaya main Van Persie.

“Ada banyak tekanan pada Van Persie karena orang-orang meminta yang lebih darinya. Saya menyebutnya sebagai ‘pencuri’ di pertahanan lawan sebelumnya. Ia sangat suka dengan umpan daerah dari rekan-rekan setimnya,” jelas Gary Neville.

“Tapi sayangnya, rekan setimnya sekarang belum paham kemauan Van Persie. Berbeda jauh dibanding dua musim lalu ketika masih ada (Paul) Scholes dan (Michael) Carrick.”

Scholes memang telah pensiun, namun kembalinya Carrick dari masa cedera panjangnya diyakini bisa membantu Van Persie. Umpan-umpan jitu ala Carrick diharapkan bisa mengembalikan ketajaman Van Persie.

“Ya, saya memang merasa rekan setimnya saat ini belum terkoneksi dengan baik bersama Van Persie seperti dua musim lalu. Mungkin kembalinya Carrick bisa memberikan banyak bantuan bagi Van Persie.”

Advertisements
Robin van Persie Minim Gol, Lini Tengah MU Disalahkan | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better