Robert Rene Alberts Dinilai Ideal Jadi Pelatih Persija

Robert Rene Alberts

Spekulasi mengenai siapa pelatih yang akan menukangi Persija Jakarta di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 musim depan semakin berkembang. Robert Rene Alberts yang sebelumnya “tersisih” kini masuk lagi ke persaingan. Eks juru taktik Arema asal Belanda tersebut dinilai ideal menjadi pelatih Persija musim depan.

Penilaian itu dikatakan oleh penyerang tim Macan Kemayoran, Rahmat Afandi. Menurutnya, Robert Rene Albert pantas membesut Persija karena pernah sukses mengantarkan Arema Indonesia menjadi juara ISL kendati saat itu tim Singo Edan sedang berada dalam kondisi sulit.

“Saya menilai Robert Rene Albert ideal jika menjadi pelatih Persija. Rekam jejak dia saat membawa Arema juara sebagai indikator kemampuannya. Padahal saat itu dia hanya memiliki waktu tak lebih dari satu bulan untuk mempersiapkan tim,” papar Rahmat Afandi di Jakarta beberapa waktu lalu.

Robert Rene Albert sebenarnya sudah dilupakan oleh Persija yang sebelumnya membidik salah satu dari Aji Santoso, Nil Maizar, atau Dejan Antonic untuk menjadi pelatih baru tim Macan Kemayoran. “Ketiga pelatih tersebut menjadi prioritas kami saat ini,” ungkap Wakil Presiden Klub Persija, Asher Siregar, kala itu.

Namun, ketiga-tiganya tampaknya akan sulit untuk digaet. Aji Santoso resmi melatih Timnas Indonesia U23 lagi, Nil Maizar telah menegaskan bertahan di Putra Samarinda, sedangkan Dejan Antonic diklaim sudah diikat kontrak jangka panjang oleh Pelita Bandung Raya (PBR).

Persija sendiri masih berharap kepada Dejan Antonic meskipun kemungkinan tersebut kecil karena selain PBR ngotot untuk mempertahankannya, pelatih asal Serbia itu juga diminati oleh klub kaya raya, Persebaya Surabaya. “Kami masih menunggu Dejan Antonic,” singkat Asher Siregar.

Advertisements
Robert Rene Alberts Dinilai Ideal Jadi Pelatih Persija | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better