Risiko Kanker Ovarium Menurun Karena Jenis Minuman Ini

minum teh

Kanker ovarium dapat dialami oleh wanita mana saja di dunia ini. Namun dengan gaya hidup sehat, jenis kanker tersebut dapat dikurangi risiko terjadinya, atau bahkan dicegah sama sekali. Sebuah studi yang hasilnya dipublikasikan oleh American Journal of Clinical Nutrition mengungkap fakta mengenai pencegahan kanker ovarium dengan cara mudah, yakni hanya minum 2 cangkir teh saja per hari secara rutin.

Dengan minum setiap hari 2 cangkir teh, maka risiko wanita mengalami kanker mengerikan ini bisa turun hingga 31%. Penelitian tersebut dilakukan di University of East Anglia serta diikuti oleh sebanyak 171.940 wanita partisipan.

Dari hasil penelitian tersebut diklaim bahwa zat bernama flavonol dan flavanon pada teh, yang merupakan jenis antioksidan kuat, adalah kunci dari kemampuan menurunkan risiko kanker ovarium itu. Kedua zat tersebut juga ada dalam jeruk.

“Antioksidan ini dapat mengurangi peradangan yang mempengaruhi jalur kanker. Sehingga bisa melindungi Anda dari kanker ovarium,” tulis pakar nutrisi di UEA Norwich Medical School, Prof Aedin Cassidy, PhD, dan dilansir oleh laman Fitness Magazine.

Dirinya juga menyebutkan bahwa jenis teh hitam adalah yang terbaik bagi kemampuan ini. Dosis yang dianjurkan 2 cangkir per hari, untuk menurunkan resiko kanker sampai 31%.

Selain dalam teh hitam, zat flavanols ditemukan pula di buah anggur merah, anggur hijau dan apel. Konsumsi buah-buah tersebut dapat pula membantu menurunkan resiko kanker ovarium.

Advertisements
Risiko Kanker Ovarium Menurun Karena Jenis Minuman Ini | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better