Risa Saraswati Dan Sara Wijayanto Rilis Buku Horor Berjudul ‘R.i.s.a.r.a’

B5COU-dCQAAJYTe

Artis cantik yang sering membawakan acara berbau misteri dan hantu, Risa Saraswati dan Sara Wijayanto merilis buku mereka yang bertemakan horor. Lauching buku tersebut diadakan kemarin (19/12/2014) di Sinou Cafe, Jakarta Selatan.

Cerita Risa dan Sara yang berteman dengan mahluk tak kasat mata itu diceritakan ke dalam buku yang mereka beri judul ‘r.i.s.a.r.a’. Pemberian judul buku tersebut merupakan singkatan nama keduanya, Risa dan Sara.

Diungkapkan oleh Sara, saat dirinya pertama kali menulis cerita akan teman hantunya itu, ia merasa sakit perut.

“Pas pertama kali nulis cerita perut berasa mules,” ungkap Sara.

“Nggak kepikiran untuk nulis buku kayak gini. Sempat nggak percaya diri saat nulis. Tapi mudah-mudahan pembaca suka akan isi buku ini,” tambah Sara.

Lain halnya dengan Risa, ia sebelumnya sudah pernah menulis cerita tentang teman hantunya itu ke dalam buku. Sara dan Risa sama-sama memiliki kelebihan untuk melihat mahluk tak kasat di sekitar mereka sejak lama.

sara dan risa

Keduanya secara perlahan mulai membiasakan diri terhadap mahluk tersebut. Pandangan mereka akan mahluk lain yang suka mencelakai manusia akhirnya berubah seiring interaksi mereka dengan keberadaan mahluk lain di sekitar mereka.

“Biasanya kan orang mikir hantu itu suka bikin manusia celaka. Tapi sebenarnya nggak seperti itu. Secara fisik memang mereka kurang enak diliat, tapi yang sering membuat celaka manusia itu ya manusia itu sendiri,” ucap Risa.

Di dalam buku ‘r.i.s.a.r.a’ ini, Sara dan Risa menceritakan beberapa temannya yang berasal dari dunia lain. Risa memiliki tujuh sahabat mahluk halus yang berasal dari Belanda. Sedangkan Sara, ia memiliki teman dekat bernama Suti si kuntilanak yang berasal dari pohon besar di dekat rumahnya sendiri.

“Sara punya gaya lain dalam menulis, begitupun saya. Ini bentuknya lebih ke diary. Cerita perjalanan kami saat bertemu mahluk tak kasat mata,” tambah Risa.

Buku yang berbau horor ini rupanya tak semuanya berceritakan tentang hantu. Mereka menuliskan beberapa pengalaman lucu dan romantis kala berinteraksi dengan sahabat-sahabat hantu mereka.

Advertisements
Risa Saraswati Dan Sara Wijayanto Rilis Buku Horor Berjudul ‘R.i.s.a.r.a’ | Hibran Mus | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better