Ridwan Kamil & Imam Nahrawi Gagas Kongres Suporter Indonesia

ridwan kamil

Walikota Bandung, Ridwan Kamil, bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi, menggagas akan digelarnya Kongres Suporter Indonesia yang rencananya bakal dihelat tahun 2015 mendatang. Gagasan ini terungkap usai Ridwan Kamil bertemu Menpora di Jakarta, Rabu (19/11/2014) kemarin.

“Suporter itu bisa mempersatukan atau sebaliknya bisa memecah belah. Jadi kekhawatiran ini yang kami share sama-sama dan saya kebetulan dari Bandung, mumpung Persib juga baru juara semangat kerja samanya lagi bagus-bagus banget,” ungkap Ridwan Kamil.

Terkait Kongres Suporter Indonesia, Ridwan Kamil mengatakan bahwa gagasan tersebut justru muncul dari pemikiran Menpora. Ridwan Kamil pun antusias menanggapinya, bahkan menyatakan bersedia jika Bandung ditunjuk sebagai tuan rumahnya.

“Tadi dibahas sedikit masalah suporter. Jadi Bapak Menteri mengeluarkan gagasan untuk membuat kongres suporter klub sepakbola untuk menyamakan visi. Ini kenapa semakin ke sini pergesekan justru semakin tinggi. Sesuatu yang tidak kami lihat di jaman dulu ya. Ini kan bahaya,” papar Ridwan Kamil.

“Pasti, apapun saya dukung buat kebaikan Indonesia. Orang senang kok kalau ada kongres di Bandung. Rencananya) tahun depan, karena Bapak Menteri harus ke Bandung dulu lihat situasi, ngobrol, dari situ baru kita bisa putuskan.”

”Masih dipikirkan apakah semua (suporter) klub (dilibatkan) atau tidak. Hasil gagasan kami ngobrol-ngobrol tadinya ingin mencari solusi bagaimana The Jak dan Bobotoh supaya damai. Tapi akhirnya kami putuskan seluruhnya saja dikumpulkan,” pungkasnya.

Advertisements
Ridwan Kamil & Imam Nahrawi Gagas Kongres Suporter Indonesia | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better