Ridwal Kamil Menangkan Social Media Award 2014

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung menangkan Social Media Award 2014. Pria ber-background arsitek itu diganjar penghargaan tersebut untuk kategori Wali Kota yang Mendapatkan Sentimen Positif di Media Sosial. Seperti apa?

Yang bersangkutan dianggap miliki peran penting dalam mempengaruhi warga jejaring sosial. Ia berhasil berikan pengaruh positif dan membawa perubahan. Sayangnya, saat pemberian penghargaan, pria yang akrab dipangging Emil itu berhalangan hadir.

Sang istri, Atalia Kamil mewakili yang kemudian langsung merespon dengan posting status di Twitter. Sang suami tidak menanggapi dan hanya me-retweet kicauan istri tanpa komentar apapun.

“Alhamdulillah @ridwankamil mendapatkan penghargaan Media Social Award 2014 kategori walikota di Hotel Mulia Jakarta,” tulis istri Ridwan Kamil, Atalia di akun @ata_lia di linimasa.

Gunakan Twitter sebagai wadah mendekatkan diri dengan warga Bandung, Emil cukup aktif di media sosial. Akunnya miliki sekitar 800 ribuan follower dan telah berkicau sebanyak 35 ribu kali. Sedangkan aktivitasnya di linimasa kerap merespon segala keluhan warga atau tidak mengacuhkannya.

Ridwan Kamil satu dari pemimpin daerah yang begitu baik memanfaatkan media sosial. Sedianya tidak sedikit pemimpin-pemimpin daerah lain yang lakukan hal serupa, salah satunya Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok.

Di Twitter, Ahik bahkan tampilkan sejumlah nomor ponsel miliknya sebagai alat pengaduan. Warga Jakarta bisa SMS ke sejumlah nomor tertentu yang disesuaikan dengan operator yang mereka pakai.

Advertisements
Ridwal Kamil Menangkan Social Media Award 2014 | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better