Rick Mulia, Inilah Karyawan Pertama Twitter di Indonesia

Rick Mulia

Twitter sebentar lagi bakal membuka kantor perwakilan di Indonesia. Sekitar tiga hingga enam bulan lagi, kantor itu akan berdiri di Jakarta. Rick Mulia, dipercaya Twitter untuk siapkan segala hal. Siapa sosok karyawan pertama Twitter di Indonesia ini?

Yang bersangkutan bergabung dengan Twitter sebagai Business Head untuk Twitter Indonesia. Satu tanggung jawab yang harus dipikul Rick yakni persiapan pembukaan kantor Twitter di Tanah Air.

Ia juga milki sejumlah tugas yang harus bergegas disiapkan nantinya seperti meningkatkan peluang komersial bagi Twitter di Indonesia, memaksimalkan nilai pemasaran, menggerakkan pertumbuhan audiens dan ekosistem dan masih banyak lagi.

Untuk saat ini, Rick masih berkantor di Twitter Singapura. Ia akan datang ke Jakarta ketika kantor Twitter Indonesia telah siap dibuka dalam beberapa bulan mendatang. Bagaimana pendapat Twitter tentang RIck Mulia?

“Rick membawa banyak pengalaman untuk mengembangkan pasar internet di seluruh kawasan, dari saat dia sebagai bagian dari kumpulan pelopor Yahoo! Asia Tenggara, hingga memegang regional advertising dan peran sebagai country head di Microsoft dan Wego,” kata Parminder Singh, Managing Director Twitter untuk Asia Tenggara, India, Timur Tengah dan Afrika Utara.

Rick Mulia miliki pengalaman lebih dari 18 tahun terkait bidangnya. Sebelum gabung Twitter, ia adalah Chief Advertising & Sales officer dengan situs pencarian wisata Wego. Rick pernah pula di Microsoft dan membangun kembali bisnis MSN di Asia Tenggara. Sebelumnya ia bekerja di Yahoo! selama delapan tahun.

Advertisements
Rick Mulia, Inilah Karyawan Pertama Twitter di Indonesia | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better