Ria Irawan Alami Kanker Kelenjar Getah Bening, Tak Ada Kata Putus Asa

Ria Irawan Alami Kanker Kelenjar Getah Bening, Tak Ada Kata Putus Asa

Ria Irawan divonis dokter mengalami kanker kelenjar getah bening. Untuk kankernya yang sudah stadium tiga, Ria mesti menjalani kemoterapi. Meskipun demikian aktris kenamaan tersebut tetap bertekad terus berkarya di dunia perfilman.

September lalu, Ria Irawan menjalani operasi pengangkatan rahim. Namun operasi itu, tidak bisa menghindarkan Ria dari kanker kelenjar getah bening yang terlanjur menyebar. Kini, putri Ade Irawan ini mengakui ingin ingin menikmati hidup dan takdir yang sudah digariskan Tuhan.

“Saat itu (menerima pemberitahuan dokter), gue berpikir baru juga ngerasa terlahir kembali, planning untuk banyak hal, dan pengen nerusin janji-janji untuk jadi lebih baik supaya bisa nikmatin hidup ini. Nyatanya, gue seperti sekarang ini,”

“Tapi gue harus tetap berpikir innalilahi wa inalilahi rojiun (segalanya berasal  dari Tuhan dan kembali pula kepada-Nya -red-) dan berpikir nggak ada lagi yang bisa gue lakukan selain kebaikan di dunia ini,” kenang Ria seperti dikutip oleh Kapanlagi.

Untuk pengobatan kankernya, Ria Irawan menjalani kemoterapi mulai Kamis (13/11). Ia juga mulai memotong rambut yang mulai rontok karena ada rasa panas di bagian kepala. Meskipun demikian, Ria Irawan tetap terlihat ceria menjalani hari-harinya.

“Kalau nanti di kemo(terapi).  ketiga gue putus asa, tolong ingetin gue lagi saat gue menjalani kemo pertama yang gue masih semangat.”

Gue nggak tahu nih efek ke depan akan seperti apa. Jangan pada rese kalau gue botak ye… Nggak usah tanya malu apa nggak,” lanjutnya terkekeh.

Advertisements
Ria Irawan Alami Kanker Kelenjar Getah Bening, Tak Ada Kata Putus Asa | Hibran Mus | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better