Review: Seperti Apa Toshiba Satellite S40T?

Semenjak tren ultrabook dikenalkan oleh Intel, banyak terjadi perubahan pada laptop terutama dari sisi kemasan yang semakin langsing dan daya tahan baterai lebih lama. Misalnya saja, pada salah satu produk laptop terbaru dari Toshiba yaitu Toshiba Satellite S40T.

Toshiba Satellite S40T

Meski tidak tipis seperti halnya Ultrabook, namun Toshiba Satellite S40T-A telah sukses dalam menarik perhatian pengguna dengan desain yang terkesan premium. Hal tersebut tentu saja disebabkan karena bagian cangkang luarnya yang menggunakan bahan alumunium. Toshiba Satellite S40T memiliki ketebalan bodi 26mm serta layar sentuh berukuran 14-inci dengan tingkat kerapatan gambar sebesar 1366×768 pixel. Hal tersebut membuatnya tergolong cukup tipis untuk sebuah laptop yang telah disertai dengan drive DVD.

Sparepart Toshiba Satellite S40T

Performa layar sentuhnya termasuk sangat baik dan terasa cukup kokoh sehingga saat melakukan navigasi, layarnya tidak terasa goyang. Pada kondisi pencahayaan di dalam ruangan dan sudut penglihatan yang tepat, layarnya mampu menghasilkan tampilan dengan warna yang cukup akurat.

Toshiba Satellite S40T dibekali dengan keyboard yang bergaya chicklet. Dan jarak antar tombol keyboradnya cukup berjauhan serta tidak terlalu rata dengan bodinya. Hal tersebut membuatnya menjadi cukup nyaman untuk digunakan saat mengetik dalam waktu yang lama. Touchpad mouse miliknya juga cukup responsif akan sentuhan jari dan telah didukung dengan perintah gestur dari Windows 8.

Terkait dengan konektivitas, Toshiba Satellite S40T telah dibekali sederetan port konektvitas yang lengkap pada bagian samping kiri dan kanan bodinya dan peletakkannya yang mudah untuk dijangkau. Konektivitas miliknya terdiri dari 2 buah port USB 3.0, port USB 2.0, jack audio, port HDMI, dan port ethernet. Untuk memenuhi kebutuhan multimedia, Toshiba juga menghadrikan optical disk drive yang berada pada bagian samping kiri bodi.

Toshiba Satellite S40T didukung dengan prosesor Intel Core i5-3337U (Ivy Bridge) berkecepatan 1.80 GHz, RAM DDR3 4GB, serta kartu grafis Nvidia GeForce GT740M 2GB. Dengan spesifikasi tersebut, Toshiba Satellite S40T dapat menjalankan Windows 8 dengan sangat baik serta berhasil untuk mencetak skor sebesar 4.8 dilihat dari Windows Experience Index. Untuk performa laptop ini juga termasuk sangat mumpuni untuk memenuhi berbagai kebutuhan komputasi. Mulai dari browsing, menikmati konten multimedia pada format HD, mengetik dokumen, hingga bermain game yang memerlukan kinerja kartu grafis ekstra.

Benchmark Toshiba Satellite S40T

Sejumlah judul game populer saat ini juga masih dapat dijalankan dengan cukup baik pada beragam opsi pengaturan grafis mulai tingkatan low hingga medium. Untuk dapat menemani bermain game atau menikmati konten multimedia, Toshiba Satellite S40T telah dibekali dengan speaker dari pabrikan Onkyo bersertisifikasi DTS. Hasilnya pun cukup memuaskan, performa suara yang dikeluarkan oleh Toshiba Satellite S40T juga bertenaga dan jernih. Cocok untuk bermain game, menikmati musik, atau menonton film.

Daya tahan baterainya juga terbilang cukup oke. Saat digunakan sehari – hari pada penggunaan normal untuk mengetik dokumen dan browsing, baterainya masih dapat bertahan hingga 4.5 jam dan pengaturan gelap terang layar sekitar 30 persen.

DTS-1 Toshiba Satellite S40T

Toshiba menghadirkan sejumlah fitur pendukung yang cukup penting sebagai pelengkap Satellite S40T. Untuk mengoptimalkan hasil suaranya, Toshiba Satellite S40T menyediakan fitur DTS yang menawarkan berbagai pengaturan suara. Toshiba Satellite S40T juga menawarkan Eco Mode yang bisa digunakan untuk menghemat baterai, dan juga fitur USB Sleep and Charge yang bisa memungkinkan Anda untuk mengisi ulang baterai gadget lainnya melalui port USB miliknya saat laptop pada keadaan tidak menyala.

Eco-mode-1 Toshiba Satellite S40T

Toshiba Satellite S40T dibanderol dengan harga sekitar 10 juta rupiah. Dengan harga yang ditawarkannya, Toshiba Satellite S40T menawarkan notebook bertenaga serta tangguh untuk beragam keperluan sembari mempertahankan desain yang relatif langsing dan cantik. Bagi Anda yang memerlukan notebook dengan performa cukup tinggi serta mampu menjalankan game 3D, namun dengan bodi yang tidak begitu tebal, maka Toshiba Satellite S40T patut untuk menjadi pilihan.

Spesifikasi Toshiba Satellite S40T

Prosesor                : Intel Core i5-3337U 1.8Ghz.
Layar                     : Layar sentuh 14.1-inci Flat Clear SuperView HD LED 10 titik multisentuh.
RAM                       : 4GB.
HDD                        : 750GB.
GPU                        : Nvidia GeForce GT740M 2GB.
Konektivitas           : 1xUSB 2.0, 2xUSB 3.0, HDMI, Bluetooth, WiFi, RJ45.
Optical Disk Drive   : DVD-RW.
Dimensi                  : 340 x 234 x 26.1/26.4mm.
Bobot                     : 2.15 Kg.

Advertisements
Review: Seperti Apa Toshiba Satellite S40T? | admin | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better