Reuben Paul, Bocah 8 Tahun Ini Sudah Jadi Pakar Keamanan Siber & CEO

Reuben Paul

Apa yang dilakukan bocah berusia delapan tahun? Jika pertanyaan ini dilayangkan ke sosok Reuben Paul, maka jawabnya adalah jadi CEO dan pakar keamanan siber. Normalnya di usia tersebut ia semestinya disibukkan dengan aktivitas pendidikan di bangku sekolah dasar.

Reuben Paul berasal dari Austin, Texas, Amerika Serikat. Ia tercatat sebagai CEO Prudent Games Inc, sebuah perusahaan pencipta aplikasi permainan untuk anak-anak dan pengguna dewasa. Ia juga concern atas maraknya aksi pelanggaran data yang terjadi di internet.

Untuk itu, Reuben Paul kembangkan aplikasi yang memungkinkan pengguna platform digital untuk ciptakan password yang aman. Ia menfokuskan diri pada privasi user.

“Motto perusahaan kami yaitu belajar dan bermain. Kami ingin fokus pada privasi Anda,” kata dia.

Produk lain yang ia ciptakan yakni Cracker Proof. Sebuah permainan yang dihadirkan untuk membuat kata sandi yang kuat. Ia menjamin layanan password besutannya tidak mudah dijebol penjahat siber atau user yang hanya sekadar iseng.

“Ini cukup kuat, orang lain tak bisa membobol dan cukup mudah bagi Anda untuk mengingatnya,” jelas anak yang bersekolah di SD Harmony School of Science tersebut.

Pada September lalu, ia berbicara di depan ratusan profesional pada konferensi keamanan informasi DerbyCon 4.0 di Kentucky, Amerika Serikat. Terkini, awal Oktober, ia jadi keynote di penutupan Konferensi Keamanan Houston 2014.

Advertisements
Reuben Paul, Bocah 8 Tahun Ini Sudah Jadi Pakar Keamanan Siber & CEO | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better