Rekening Hape, Layanan E-Money Baru dari Bank Mandiri

SMS

Rekening Hape memungkinkan nomor telepon menjadi nomor rekening. Inilah layanan uang elektronik baru dari Bank Mandiri yang “mengincar” warga pinggiran kota. Dilepas pada Senin (27/4) kemarin, apa dan bagaimana tentang Rekening Hape?

Tiga perusahaan operator seluler di Indonesia mendukung layanan ini. Padahal, ketiganya juga memiliki layanan uang elektronik sendiri dan diyakini tidak membunuh layanan e-money yang diusung masing-masing.

Telkomsel sejauh ini memiliki layanan T-cash sementara XL dengan XL Tunai. Sedangkan Indosat berkibar dengan Dompetku. Rekening Hape sendiri menargetkan segmen pasar di daerah yang warganya tidak memiliki rekening bank dan masih menggunakan ponsel fitur.

Rekening Hape sejauh ini baru menyambangi Kota Garut, Tasikmalaya, dan Bandung, Jawa Barat. Rencananya layanan ini akan diperluas ke kota lain yang mana diyakini pasarnya sangat besar. Memanfaatkan nomor telepon seluler nasabah sebagai nomor rekening, layanan ini menggunakan para agen yang ditunjuk sebagai perpanjangan tangan bank di desa dalam menjangkau nasabah.

Nasabah bisa pula menarik tunai tabungannya dari ATM Bank Mandiri dan di jaringan ATM Bersama. Jumlah agen sendiri sejauh ini telah mencapai 41 agen dengan 1.500 nasabah Rekening Hape di tiga kota. Bank Mandiri menargetkan Rekening Hape mampu tumbuh 1.750 agen dan 200.000 nasabah pada akhir tahun 2015.

Sebagaimana diketahui jika Rekening Hape adalah bentuk konsorsium antara Bank Mandiri dengan XL, Telkomsel, dan Indosat. Pembicaraan antara Bank Mandiri dengan tiga operator seluler ini telah berlangsung sejak 2,5 tahun lalu.

Advertisements
Rekening Hape, Layanan E-Money Baru dari Bank Mandiri | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better