Real Madrid vs Atletico Madrid: Carlo Ancelotti Dipecat Jika Kalah dari ATM

Real Madrid vs Atletico Madrid Carlo Ancelotti Dipecat Jika Kalah dari ATM

Derby antara Real Madrid vs Atletico Madrid memberikan lampu kuning bagi nasib Carlo Ancelotti. Pelatih asal Italia itu bakal dipecat jika kalah dari ATM, tidak peduli apakah kelak Los Blancos akan juara atau tidak di Liga Spanyol. Demikian isu yang diembuskan oleh Alberto Pinero, jurnalis Goal Spanyol.

Menjadi pelatih Real Madrid bisa jadi merupakan pekerjaan terberat di dunia. Ada yang menyebutkan hal ini terjadi karena ‘ingatan’ Madridistas sangat pendek. Mereka tidak mau ambil pusing dengan prestasi masa lalu. Begitu ada tanda-tanda tim kolaps, reformasi perlu dilakukan. Dan yang paling mudah adalah memarkir pelatih.

Carlo Ancelotti tak lepas dari ancaman itu. Tahun pertamanya di Real Madrid tergolong spektakuler. Ia memberikan dua gelar istimewa: Copa del Rey dengan menaklukkan Barcelona di final, dan Liga Champions dengan menyikat rival sekota Atletico di partai puncak. Dua gelar lain bertambah musim ini dari Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub.

Namun itu semua tidak cukup mengamankan Ancelotti dari isu pemecatan. Berdasarkan sumber Goal, jika Real Madrid kalah dari Atletico, Ancelotti tetap tidak akan dipertahankan pada akhir musim. Sang pelatih tetap akan dipecat, walaupun masih mungkin memberikan gelar Liga Spanyol.

Padahal, catatan Carlo Ancelotti cukup fantastis. Dari 110 pertandingan Real Madrid bersamanya, ia bisa meraup 83 kemenangan, 12 kali seri, dan 15 kali kalah. Don Carlo juga bukan Jose Mourinho yang mendapatkan kewenangan mengontrol aktivitas bursa transfer. Kegiatan transfer menjadi ‘kewenangan’ Florentino Perez. Namun ternyata dengan batasan itu, Ancelotti tetap bisa menyusun tim yang kompetitif.

Andai Real Madrid tersingkir di perempat final Liga Champions, ini akan menjadi musim paling misterus bagi mereka kala bersua Atletico. Pasalnya, dalam tujuh laga beruntun sepanjang 2014-2015, Los Blancos tidak pernah menang: tiga seri dan empat kalah.

Advertisements
Real Madrid vs Atletico Madrid: Carlo Ancelotti Dipecat Jika Kalah dari ATM | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better