Real Madrid Kehabisan Akal Kejar Barca, Tapi Belum Mau Menyerah!

Real Madrid Kehabisan Akal Kejar Barca, Tapi Belum Mau Menyerah

Real Madrid kehabisan akal mengejar Barcelona saat ditumbangkan 2-1 di Camp Nou pada Senin (23/3). Meskipun demikian, pelatih Carlo Ancelotti dan deputi kapten Sergio Ramos menyatakan Los Blancos belum mau menyerah. Untuk merebut gelar juara Liga Spanyol dari tangan Barca, Madrid mesti memotong jarak empat angka.

Dalam laga El Clasico Jilid II, Real Madrid sejatinya memberikan perlawanan alot selama 60 menit. Namun begitu Luis Suarez menjebol gawang Iker Casillas, kepercayaan diri Los Blancos menghilang.

Mereka kehabisan energi di lini tengah, dan membiarkan tim menjadi bulan-bulanan Barcelona. Beruntung bagi Madrid, Neymar dan Lionel Messi seperti bermain sembari terlelap sehingga beberapa peluang emas Barca tak menjadi gol.

Carlo Ancelotti mengakui hal tersebut. Katanya, “Kami bermain baik selama satu jam hingga gol kedua (Barcelona). Tiba-tiba saja segalanya menjadi serba rumit. Kami sangat baik di babak pertama.”

“Kami solid di belakang, tapi tak bisa mengambil keuntungan (dari peluang). Kami bermain baik selama satu jam, lantas cukup buruk setengah jam tersisa. Kami kehilangan akal, lantas menerapkan bola-bola panjang (langsung ke jantung pertahanan Barca).”

Kekalahan Real Madrid ini memaksa mereka harus tertinggal empat poin dari sang rival abadi. Namun menurut Carlo Ancelotti, timnya masih bisa menjuarai kompetisi. Oleh karena itu ia tidak mau mengutamakan Liga Champions saja, lantas mengabaikan La Liga.

Katanya, “Liga belum berakhir. Barcelona memiliki keuntungan (empat poin) tapi segalanya bisa terjadi di sepakbola. Kami tidak akan memprioritaskan Liga Champions.”

Sementara itu wakil kapten Sergio Ramos juga mengaku Real Madrid belum mau melambaikan bendera putih. Ia menegaskan, “Jarak saat ini empat angka. Kami memiliki waktu untuk memulihkan diri. Kami akan terus bertarung dan tidak akan menyerah.”

“Kami pernah dalam situasi yang lebih sulit, dan kami juga pernah kehilangan liga meski unggul tujuh poin. Dalam pengalaman saya, yang harus dilakukan adalah, jangan sampai kepala menuduk. Anda harus tenang dan terus bekerja keras.”

Advertisements
Real Madrid Kehabisan Akal Kejar Barca, Tapi Belum Mau Menyerah! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better