Real Madrid Juara Liga Champion, Tapi Bukan Level Barca & Bayern

Real Madrid Juara Liga Champion, Tapi Bukan Level Barca & Bayern

Real Madrid boleh saja juara Liga Champion musim 2013-2014. Namun legenda Juventus, Pavel Nedved, tidak mau mencantumkan nama Los Blancos dalam dua besar tim terbaik Eropa musim ini. Menurut Nedved, Madrid masih berada di bawah Barcelona dan Bayern Munchen sebagai favorit pemenang.

Real Madrid tiba di perempat final Liga Champions musim ini dengan sedikit beruntung. Mereka nyaris saja tersingkir dari Schalke 04 yang sempat mempecundangi sang juara bertahan 3-4 di Santiago Bernabeu. Dalam tiga bulan terakhir, performa Los Blancos juga turun drastis, membuat mereka kehilangan status pemimpin klasemen Liga Spanyol.

Atas kenyataan inilah Pavel Nedved menilai Real Madrid bukanlah unggulan utama di Liga Champions. Ia menuturkan kepada El Mundo Deportivo, “Baik bagi Juventus bisa terhalang bertemu dengan Barcelona dan Bayern Munchen (di perempat final). Keduanya tim terbaik Eropa saat ini.”

“Real Madrid musim ini tidak berada dalam level yang sama dengan musim lalu. Namun segala sesuatu bisa berubah dengan sangat cepat.”

Juventus sendiri, akan bersua dengan AS Monaco di 8 besar. Jika Juve mampu menendang Borussia Dortmund dengan agregat meyakinkan 5-1, maka Monaco menggulung tim tangguh Liga Inggris, Arsenal berkat agresivitas gol tandang.

Pavel Nedved menegaskan, bukan sikap Juve untuk meremehkan lawan. Monaco dinilainya bisa menjadi kuda hitam, “Tentu saja ada lawan-lawan yang lebih terkenal yang bisa saja diundi melawan kami. Tapi Juve tidak memandang rendah Monaco. Mereka nyaris saja tersingkir di kandang sendiri, tapi Monaco tampil menawan saat bertandang ke London.”

Advertisements
Real Madrid Juara Liga Champion, Tapi Bukan Level Barca & Bayern | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better