Real Madrid Ganti Nama Santiago Bernabeu Jadi IPIC atau Cepsa Bernabeu

Real Madrid Ganti Nama Santiago Bernabeu Jadi IPIC atau Cepsa

Real Madrid kemungkinan besar akan mengganti nama Santiago Bernabeu menjadi IPIC Bernabeu atau Cepsa Bernabeu. Demikian ucapan Florentino Perez sang presiden Los Blancos yang secara tidak sengaja terekam oleh El Chiringuito de Neox. Perubahan nama ini akan menjadi salah satu perubahan besar dalam sejarah Real Madrid.

Florentino Perez mengatakan calon nama baru Santiago Bernabeu ketika bertemu Lucia Figar, Menteri Pendidikan dan Olahraga Komunitas Otonom Madrid. Bersua di VIP box Bernabeu, Perez tidak menyadari bahwa pembicaraannya terekam. Ia berkata, “kami akan memilih nama IPIC Bernabeu atau apa pun yang diinginkan mereka (investor) atau Cepsa Bernabeu.”

Penjelasan Florentino Perez ini menguak perkembangan terakhir dari revonasi Santiago Bernabeu. Pada 29 Oktober lalu, Real Madrid sudah mengumumkan bahwa pihak mereka bersepakat denagn IPIC (International Petroleum Investment Company) dari Abu Dhabi. IPIC akan mendanai perombakan stadion tersebut.

Dalam kesepakatan dengan IPIC, Real Madrid akan mendapatkan dana segar 3 juta Euro pertahun hingga mendapatkan lampu hijau pembangunan Nuevo Santiago Bernabeu. Nantinya, begitu ada izin pembangunan, IPIC akan menyetorkan dana lebih besar, mencapai 20 juta Euro per tahun.

IPIC yang dimiliki sepenuhnya oleh pemerintah Abu Dhabi, sebelumnya membeli CEPSA (Compañía Española de Petróleos, S.A.U) perusahaan gas dan minyak multinasional Spanyol sejak tahun 2011. IPIC ini bersepakat dengan Real Madrid untuk memberikan sebagian dana untuk revonasi Santiago Bernabeu, dan sebagai gantinya berhak menyematkan nama yang mereka pilih untuk stadion keramat Los Blancos tersebut.

Advertisements
Real Madrid Ganti Nama Santiago Bernabeu Jadi IPIC atau Cepsa Bernabeu | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better