Real Madrid Era Carlo Ancelotti Melempem Tiap Bertemu Tim Elite

El CLasico 2

Real Madrid era Carlo Ancelotti memiliki kebiasaan buruk: melempem setiap bertemu dengan tim elite. Kebiasaan itu terulang saat mereka tumbang dari Barcelona. Total dari delapan kali persuaan melawan klub ternama di Liga Spanyol, Los Blancos cuma mendapatkan 10 angka dari 24 yang tersedia.

Ada enam tim dari Liga Spanyol yang berhak masuk ke kompetisi Eropa setiap tahunnya. Musim ini hingga jornada 28 tim-tim itu adalah Barcelona, Real Madrid, Valencia, Atletico Madrid, Sevilla, dan Villarreal. Dengan demikian, total akan ada 10 laga konfrontatif El Real dengan klub-klub tersebut. Tapi, delapan laga berlalu, Madrid justru lebih sering menjadi santapan mereka.

Tercatat mereka hanya bisa menang dari Barcelona dan Sevilla di kandang, lantas Villarreal di partai tandang. Rea Madrid dua kali kalah dari Atletico Madrid di partai home dan away. Mereka juga tidak berkutik saat ditaklukkan Valencia dan Barcelona di luar Santiago Bernabeu. Satu lagi, Madrid cuma bisa bermain imbang dengan Villarreal meski bermain di rumah sendiri.

Total mereka mencatat tiga kemenangan, satu seri, dan empat kekalahan dari para tim elite. Masih ada sisa dua laga lagi, melawan Valencia di Bernabeu dan Sevilla di Ramon Sanchez Pijzuan. Memenangi laga ini bisa mengubah status ‘pecundang’ Madrid kala melawan tim yang sepadan dengan mereka karena persentase kemenangan mereka saat ini cuma 41,6 persen melawan mereka.

Namun catatan belum berhenti di situ. Real Madrid juga terbukti tidak bisa menang di partai away menghadapi lawan-lawan yang punya gaya bermain dengan determinasi tinggi selama 90 menit. Lini tengah Madrid bakal kelabakan jika bersua para gelandang yang berani menekan kemana pun bola bergulir.

Ini terbukti dengan kekalahan dari Real Sociedad dan Athletic Bilbao. Padahal, masih ada Celta Vigo dan Espanyol, dua tim setipe Athletic yang akan dihadapi Los Blancos di partai away.

Nah, apakah duel-duel melawan klub-klub di atas dalam 10 laga terakhir Liga Spanyol musim ini akan mengubah peruntungan Madrid? Ataukah mereka tetap dalam status ‘pecundang’ kala melawan tim elite?

Advertisements
Real Madrid Era Carlo Ancelotti Melempem Tiap Bertemu Tim Elite | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better