Real Madrid & Atletico Terancam Sanksi Larangan Transfer Seperti Barcelona

Real Madrid & Atletico Terancam Sanksi Larangan Transfer Seperti Barcelona

Real Madrid dan Atletico Madrid terancam sanksi larangan transfer seperti yang dialami oleh Barcelona mulai musim dingin mendatang. Dua klub ibukota Spanyol itu ditengarai melakukan tindakan ilegal yang sama seperti Barca: melanggar aturan FIFA seputar anak di bawah usia 18 tahun.

Akhir musim lalu, Barcelona terbukti bersalah karena menarik anak-anak di bawah umur yang berasal dari luar negeri, untuk bergabung dengan klub tersebut. Akibatnya, Barca dihukum tidak bisa membeli pemain dalam bursa transfer dalam dua periode. Kini, dilansir Mundo Deportivo, FIFA juga menemukan hal serupa dilakukan Madrid.

Dari penyelidikan yang cukup lama, ditemukan kejanggalan tentang pemain-pemain muda yang berkostum klub tersebut di tingkat junior. Para bocah tersebut tidak memenuhi parameter yang jelas. FIFA akan terus mendalami kasus ini dengan hati-hati dan berancang-ancang menerapkan sanksi kepada Madrid.

Sanksi terberat adalah sanksi yang sama dengan Barca: kedua klub tidak diizinkan merekrut pemain dalam dua jendela transfer dan denda uang. Namun mungkin pula sanksi yang diterapkan hanya meliputi larangan pembelian pemain dalam satu jendela transfer.

Kasus yang mirip juga menimpa Atletico Madrid sang juara musim lalu. FIFA mendapati dalam investigasi di beberapa bulan terakhir, terdapat kasus tentang transfer para pemain muda kepada klub-klub lain. Dalam ketentuan FIFA, transfer internasional seorang pemain hanya bisa dilakukan jika ia sudah berusia 18 tahun.

Hanya ada tiga kondisi tertentu yang bisa menjadi perkecualian.Ini tidak terlepas dari niatan FIFA yang berusaha melakukan perlindungan anak di bawah umur agar tidak tereksploitasi di dunia sepakbola. Disebutkan Mundo Deportivo, kemungkinan jatuhnya sanksi kepada duo Madrid akan terjadi pada akhir November 2014 ini.

Advertisements
Real Madrid & Atletico Terancam Sanksi Larangan Transfer Seperti Barcelona | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better